Roh Kudus Sebagai Penolong

0
1807

 

 

Yohanes 14:16-17 “Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”

 

Roh Kudus adalah pribadi yang menggantikan Tuhan Yesus, ketika Tuhan Yesus kembali kepada Bapa. Janji kehadiran Roh Kudus disampaikan sendiri oleh Tuhan Yesus. Adapun tujuan dari kedatangan Roh Kudus adalah sebagai penolong, dan akan menyerrtai kita sampai selama-lamanya. Sebab itu ketika Tuhan Yesus pergi kepada Bapa, kita tidak ditinggalkan sebagai yatim piatu.

 

Peran Roh Kudus sebagai penolong akan membantu kita dalam segala kesulitan dan pergumulan yang ada sehingga kita senantiasa dikuatkan dalam menghadapinya. Setiap kita harus mengenal Roh Kudus dan mempunyai hubungan intimacy karena dalam ayat tersebut mengatakan: tetapi kamu mengenal Dia sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

 

Betapa berbahagianya kita memiliki penolong yang selalu menyertai bahkan berdiam di dalam kita. Ini adalah janji penghiburan bagi Anda juga. Ketika anda dalam pergumulan, Roh penolong itu siap sedia senantiasa, supaya Anda kuat dan mengatasi setiap persoalan yang ada.

 

Tuhan menyertai dan menolong Anda…

 

 

SUKA MEMBACA ALKITAB

 

2 Sam 21-22 ; Yoh 14:15-31 ; Maz 119:33-48 ; Ams 7:1-9

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here