Allah Menjamin Keselamatan Kita.

0
781

 

Oleh: P. Adriyanto

 

 

 

“Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah menguraikan, memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita._*

*2 Korintus 1:21~22*

 

Kita dapat mengalihkan berbagai risiko kepada perusahaan-perusahaan asuransi dengan membayar premi.

Namun sayangnya, banyak perusahaan asuransi yang selalu berupaya mencari celah-celah dari perjanjian agar bebas menanggung ganti rugi minimal mengurangi besarnya santunan yang telah diperjanjikan.

 

Untuk memperoleh keselamatan, kita sebagai orang yang berdosa tidak perlu berusaha mencari penjamin untuk keselamatan kita.

*’Karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.”*

*Efesus 2:8*

 

Sebagian orang Kristen yang malas membaca Firman Tuhan, tidak mengetahui bahwa Tuhan senantiasa memberi jaminan keselamatan dan hidup yang kekal yang telah Tuhan janjikan.

Orang-orang ini mencari keselamatan di luar Tuhan, seperti melaksanakan ritual-ritual keagamaan, berderma dalam jumlah uang yang cukup besar, tirakatan, bersemedi memanfaatkan benda-benda yang dianggap suci sehingga dapat menyelamatkan mereka dari bahaya, bernazar, dan lain-lain.

 

Yesus berfirman:

¹ *”Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: siapa saja yang mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut  ke dalam hidup.”*

*Yohanes 5:24*

 

Kita tidak perlu membayar atau mengorbankan apa-apa, terkecuali mendengar perkataan Kristus dan percaya kepada Allah.

 

² *”Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.”*

Baca juga  Jangan Takut. Allah Selalu Hadir bagi Kita

*Yohanes 10:27~28*

 

Jika kita mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan kita percaya bahwa Allah telah membangkitkan Kristus dari antara orang mati, maka kita akan diselamatkan (Roma 10:9). Kita juga harus percaya bahwa Roh Kudus adalah merupakan jaminan bagi kita untuk memperoleh penebusan dan keselamatan. Oleh sebab itu, kita tidak perlu ragu apakah Tuhan mau menjamin keselamatan kita.

 

Apakah jaminan dari Tuhan bisa batal, dengan perkataan lain, apakah kita bisa kehilangan keselamatan yang telah Tuhan janjikan? Kita tidak meragukan integritas Firman dan janji-janji Tuhan, sehingga jaminan keselamatan itu tetap berlaku.

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here