Televisi LAI

0
363

 

 

 

Oleh Sigit Triyono (Sekum LAI)

www.alkitab.or.id. IG: lembagaalkitabindonesia

 

225 dan 235 bukanlah simbol khusus bermakna khusus. Dua angka tersebut adalah tanggal 22 dan 23 Mei 2018 dimana LAI secara khusus berdiskusi mendalam untuk bersinergi dan “berlari bersama” Pijar Teve dan Dreamlight dua lembaga milik anak-anak Tuhan yang eksis di dunia televisi.

 

Pijar Teve adalah televisi satelit yang hanya dapat ditangkap melalui parabola. Lembaga ini bertujuan melayani masyarakat melalui tayangan-tayangan edutainment berbasis Alkitab.  “Penonton kami kebanyakan adalah orang-orang yang tinggal di pedesaan dengan pendidikan di bawah SMA dan berprofesi sebagai petani,” kata Ibu Johana Direktur Pijar Teve.

 

Pijar teve tidak sekadar menayangkan namun lebih dari itu adalah memberikan pelayanan pastoral bagi yang memberikan respon. “Kami menerima lebih dari 30.000 sms per bulan dari pemirsa, ” lanjut Ibu Johana.

 

Dreamlight adalah “Holywoodnya” Ungaran Jawa Tengah. Lembaga ini sudah berkecimpung di bidang production house selama 25 tahun. Dimulai dari kamera pinjaman di tahun 90an, saat ini mereka sudah memproduksi ribuan film, animasi, aplikasi game dan bahkan mendirikan SMK Media berakreditasi A.

 

“Kami memiliki spirit melayani masyarakat melalui media dengan Kingdom Values, ” kata Pak Eko Nugroho Founder and Director Dreamlight yang juga Gembala Sidang GPDI Semarang.

 

Gayung bersambut.  Untuk memperkuat kemampuan  LAI dalam menjalankan tugas-tugas utama,  terutama tugas “Produksi,  Penyebaran dan Keterbacaan Alkitab” maka dua lembaga ini adalah anugerah yang Allah kirimkan untuk LAI.

 

Akan segera ditandatangani MOU sebagai basis kerjasama saling menguntungkan. Selanjutnya akan ada TELEVISI LAI yang menayangkan pesan-pesan Alkitab untuk segala bangsa.

Baca juga  DUNIA TERANCAM RESESI

 

*#SalamAlkitabUntukSemua*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here