No Limits

0
209

 

 

Yesaya 53-54

 

 

 

Yesaya 54:2-3 (2) Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu (3) Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.

 

Tuhan adalah Tuhan yang maha besar, maha kuasa, tidak terbatas dan tidak bisa dibatasi oleh apapun, dan kita manusia diciptakan SERUPA DENGAN GAMBAR ALLAH, artinya pada dasarnya kita diciptakan dengan kapasitas, kemampuan, potensi, talenta dan memiliki dampak dan pengaruh yang luar biasa didunia ini, oleh karena itu Tuhan ingin supaya kita MENCAPAI dan MENGGENAPI DESTINY KITA, yaitu supaya kita ;

 

• MEMPERLUAS KAPASITAS DAN DAMPAK KEHIDUPAN KITA DIDUNIA INI, baik dalam kehidupan keluarga, bisnis, pelayanan dan segala aspek kehidupan kita, yaitu lapangkanlah tempat kemah kita dan bentangkanlah tenda tempat kediaman kita, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemah kita dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patok kita.

 

• MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN, POTENSI, TALENTA DAN PENGARUH DALAM KEHIDUPAN KITA DIDUNIA INI, baik dalam kehidupan keluarga, bisnis, pelayanan dan segala aspek kehidupan kita, yaitu supaya kita mengembang ke kanan dan ke kiri, supaya keturunan kita akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.

 

Oleh karena itu supaya kita dapat menjadi manusia yang dapat MEMPERLUAS dan MENGEMBANGKAN kapasitas, kemampuan, potensi, talenta, dampak dan pengaruh dalam segala aspek kehidupan kita selama kita ada didunia ini, maka Tuhan ingin supaya kita MENYADARI IDENTITAS, STATUS dan POSISI KITA, dihadapan Tuhan, sebab :

 

• IDENTITAS KITA ADALAH ORANG YANG PRODUKTIF DAN MAMPU BERMULTIPLIKASI.

Baca juga  HIDUPLAH DALAM KEADILAN DAN KESETIAAN

 

Yesaya 54:1 (1) Bersorak-sorailah, hai si mandul yang tidak pernah melahirkan! Bergembiralah dengan sorak-sorai dan memekiklah, hai engkau yang tidak pernah menderita sakit bersalin! Sebab yang ditinggalkan suaminya akan mempunyai lebih banyak anak dari pada yang bersuami, firman TUHAN.

 

• IDENTITAS KITA ADALAH BUKAN ORANG PENAKUT DAN BUKAN PEMALU, TETAPI ORANG YANG KONFIDEN DAN TIDAK BISA DIBATASI.

 

Yesaya 54:4 (4) Janganlah takut, sebab engkau tidak akan mendapat malu, dan janganlah merasa malu, sebab engkau tidak akan tersipu-sipu. Sebab engkau akan melupakan malu keremajaanmu, dan tidak akan mengingat lagi aib kejandaanmu.

 

• IDENTITAS KITA ADALAH KEKASIHNYA TUHAN  DAN TUHAN TIDAK AKAN MENOLAK KITA.

 

Yesaya 54:5-6 (5) Sebab yang menjadi suamimu ialah Dia yang menjadikan engkau, TUHAN semesta alam nama-Nya; yang menjadi Penebusmu ialah Yang Mahakudus, Allah Israel, Ia disebut Allah seluruh bumi. (6) Sebab seperti isteri yang ditinggalkan dan yang bersusah hati TUHAN memanggil engkau kembali; masakan isteri dari masa muda akan tetap ditolak? firman Allahmu.

 

• IDENTITAS KITA ADALAH MILIK TUHAN, BUKAN MILIK DUNIA, SEBAB KITA TELAH DITEBUS DAN DIKASIHI OLEH TUHAN.

 

Yesaya 54:7-8 (7) Hanya sesaat lamanya Aku meninggalkan engkau, tetapi karena kasih sayang yang besar Aku mengambil engkau kembali. (8) Dalam murka yang meluap Aku telah menyembunyikan wajah-Ku terhadap engkau sesaat lamanya, tetapi dalam kasih setia abadi Aku telah mengasihani engkau, firman TUHAN, Penebusmu.

 

• IDENTITAS KITA ADALAH UMAT PERJANJIAN TUHAN DAN TUHAN SUDAH BERSUMPAH UNTUK MEMEGANG, MELAKSANAKAN dan MENGGENAPI JANJINYA KEPADA KITA, SEBAB KASIH SETIA DAN JANJI NYA KEPADA KITA TIDAK TERGOYAHKAN OLEH APAPUN JUGA.

Baca juga  *“ALLAH PASTI SELALU MENOLONGMU”*

 

Yesaya 54:9-10 (9) Keadaan ini bagi-Ku seperti pada zaman Nuh: seperti Aku telah bersumpah kepadanya bahwa air bah tidak akan meliputi bumi lagi, demikianlah Aku telah bersumpah bahwa Aku tidak akan murka terhadap engkau dan tidak akan menghardik engkau lagi. (10) Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

 

• IDENTITAS KITA BUKAN ORANG YANG TERTINDAS, TETAPI ORANG YANG MULIA, BERHARGA DAN BERKWALITAS.

 

Yesaya 54:11-12 (11) Hai yang tertindas, yang dilanggar angin badai, yang tidak dihiburkan! Sesungguhnya, Aku akan meletakkan alasmu dari batu hitam dan dasar-dasarmu dari batu nilam. (12) Aku akan membuat kemuncak-kemuncak tembokmu dari batu delima, pintu-pintu gerbangmu dari batu manikam merah dan segenap tembok perbatasanmu dari batu permata.

 

• IDENTITAS KITA DAN KETURUNAN KITA ADALAH MURID TUHAN YANG MEMILIKI KESEJAHTERAAN YANG MELIMPAH LIMPAH

 

Yesaya 54:13 (13) Semua anakmu akan menjadi murid TUHAN, dan besarlah kesejahteraan mereka;

 

• IDENTITAS KITA ADALAH ORANG BENAR, YANG JAUH DARI KEKEJUTAN DAN YANG TIDAK BISA DIKALAHKAN,

 

Yesaya 54:14-15 (14) engkau akan ditegakkan di atas kebenaran. Engkau akan jauh dari pemerasan, sebab engkau tidak usah lagi takut, dan engkau akan jauh dari kekejutan, sebab ia tidak akan mendekat kepadamu. (15) Apabila orang menyerbu, itu bukanlah dari pada-Ku; siapapun yang menyerbu engkau, ia akan rebah melawan engkau.

 

• IDENTITAS KITA ADALAH PEMENANG BAHKAN LEBIH DARI PADA PEMENANG.

 

Yesaya 54:16-17 (16) Sesungguhnya, Akulah yang menciptakan tukang besi yang menghembus api dan menghasilkan senjata menurut kecakapannya, tetapi Akulah juga yang menciptakan pemusnah untuk merusakkannya.(17) Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN

Baca juga  Senantiasa Tuhan Berkati

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Kami bangkit untuk bersyukur dan bersukacita, sebab kami diciptakan serupa dengan gambar Allah ! Roh Tuhan ada pada kami, mengurapi kami dan memampukan kami untuk MEMPERLUAS dan MENGEMBANGKAN kapasitas, kemampuan, potensi, talenta, dampak dan pengaruh dalam segala aspek kehidupan kami, sehingga kehidupan kami memuliakan Tuhan ! Kami bangkit, untuk percaya, untuk berkata dan untuk mendeklarasikan bahwa Identitas kami adalah kekasihnya Tuhan, muridnya Tuhan, umat perjanjian Tuhan, kami berharga, bernilai, berkwalitas, tidak bisa ditindas, tidak takut, tidak malu, tidak minder, tidak ditolak, konfiden, produktif, tidak bisa dibatasi, tidak bisa dikalahkan dan pemenang, bahkan lebih dari pemenang ! Grace 3x !

 

Terima, percaya, akui, perkatakan dan deklarasikan semua kebenaran firman dan janji Tuhan ini “NO LIMITS”, sebab kita sudah diberi KUASA dan KEMAMPUAN untuk dapat MEMPERLUAS dan MENGEMBANGKAN kapasitas, kemampuan, potensi, talenta, dampak dan pengaruh kehidupan kita selama kita ada didunia ini, supaya Tuhan dimuliakan melalui segala aspek kehidupan kita ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here