Berjalan Bersama Allah

0
464

 

 

Amsal 6:23  “Karena perintah itu pelita, dan ajaran itu cahaya, dan teguran yang mendidik itu jalan kehidupan..”

 

Banyak hal bisa terjadi pada saat kita melewati jalan yang gelap. Mungkin saja kita tersesat karena kita tidak tahu arah yang benar, mungkin saja kita terjatuh di lubang yang dalam sebab kita tidak melihat lubang yang didepan kita atau bisa juga kita menjadi sasaran binatang buas karena kita tidak waspada dan melarikan diri.

 

Kehidupan kitapun juga diibaratkan jalan panjang yang belum pernah kita lalui, ada banyak hal yang bisa terjadi, oleh sebab itu perlu ada yang menuntun kita supaya tidak tersesat, terjatuh ataupun terperangkap. Perlu ada yang menerangi langkah kaki kita dan mengajar serta mendidik kita yaitu firman Tuhan.

 

Ketika kita bingung dan tidak tahu bagaimana maka firmanNya memberikan jawaban, ketika kita tidak mengerti maka firmanNya juga mengajar kita bahkan jika salah melangkah firman mengingatkan kita kembali. Oleh sebab itu janganlah membiarkan diri kita tersesat dan terjatuh tetapi milikilah cahaya supaya kita bisa melangkah dengan benar, janganlah kita menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting tetapi biarlah firmanNya menjadi pedoman dan kompas dalam jalan kehidupan kita.

 

Berjalan bersama Tuhan tidak ada yang perlu ditakutkan sebab jika kita membiarkan tangan kita digandeng olehNya pastilah jalan itu menuju arah yang benar.

 

Tuhan telah menjadi sahabat setia bagi Anda…

 

 

2 Sam 17-18 ; Yoh 13:1-30 ; Maz 119:1-16 ; Ams 6:20-26

Baca juga  Langkah Pertama Menuju Penyelesaian Konflik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here