Tuhan Tempat Perlindungan Kita

0
377

 

Oleh: Stefanus Widananta

 

Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu.

Mazmur 91:9

 

Dugaan yang mengatakan bahwa pilot melakukan aksi bunuh diri pada peristiwa hilangnya pesawat dari maskapai penerbangan asing beberapa tahun yang lalu, tentu membuat orang menjadi was-was apabila berpergian dengan pesawat terbang.

Ditambah lagi seorang pilot maskapai nasional kita, dinon aktifkan karena diduga menggunggah konten yang mendukung aksi terorisme.

 

Belum lagi bom  bunuh diri yang menyerang tiga gereja di Surabaya dan menurut Kapolri masih banyak orang-orang yang baru kembali dari satu negara, yang memiliki faham radikal, menyebabkan rasa aman kita menjadi terancam, kita menjadi orang yang cenderung “paranoid”.

Kita menjadi tidak tenang, cemas, kuatir dan dilanda ketakutan, namun firman Tuhan mengatakan, “Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku, hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah”.

 

Pemazmur menyadari hanya dalam lindungan Allah saja kita beroleh keselamatan, “Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu”.

Sungguh luar biasa janji penyertaan Tuhan atas kita.

Pemazmur menyadari bahwa manusia tidak bebas dari masalah atau persoalan, baik itu sakit penyakit, persoalan rumah tangga, ekonomi, ancaman keamanan, bahkan malapetaka, tetapi bila kita berserah dan menyerah kepada Tuhan, maka bila kita berseru kepada-Nya, Dia akan menjawab, Dia akan menyertai kita dalam kesesakan, Dia akan meluputkan dan memuliakan kita, dengan panjang umur kita akan dikenyangkan dan kita akan diperlihatkan keselamatan yang dari pada-Nya.

Kunci untuk mendapatkan perlindungan Tuhan adalah seperti yang dikatakan Pemazmur, “Sungguh hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku”.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

Sudahkah hati kita melekat kepada Tuhan? Sudahkah kita mengenal Dia?

 

Tuhan Yesus memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here