JANGAN TAKUT DAN JANGAN BIMBANG

0
1839

Yesaya 41-42

 

JANGAN TAKUT DAN JANGAN BIMBANG

 

Yesaya 41:10 (10) janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

 

Isaiah 41:10 (10) So do not fear, for I am with you; do not be dismayed, for I am your God. I will strengthen you and help you; I will uphold you with my righteous right hand.

 

Firman Tuhan untuk kita hari ini sangat luar biasa, karena Tuhan seperti sedang berkata kepada kita secara pribadi, supaya :

 

• JANGAN TAKUT ! Artinya supaya kita jangan takut dengan situasi yang ada disekitar kita, jangan takut dengan masa depan kita dan jangan takut dengan apapun juga !

 

• JANGAN BIMBANG ! Artinya supaya kita jangan bimbang untuk kita percaya dan berpegang teguh kepada Firman Tuhan dan Janji Tuhan !

 

Sebab Tuhan berkata dan berjanji kepada kita melalui Firmannya hari ini bahwa Tuhan MENYERTAI kita, Tuhan MENEGUHKAN kita, Tuhan MENOLONG kita, Tuhan MEMEGANG kita dengan tangan kanannya yang kuat dan Tuhan akan membawa kita kepada KEMENANGAN !

 

Oleh karena itu supaya kita dapat menjadi pribadi yang TIDAK TAKUT dan TIDAK BIMBANG, maka kita harus MENYADARI, MENGERTI dan PERCAYA bahwa :

 

• IDENTITAS KITA ADALAH PEMENANG !

 

Yesaya 41:8 (8) Tetapi engkau, hai Israel, hamba-Ku, hai Yakub, yang telah Kupilih, keturunan Abraham, yang Kukasihi;

 

Identitas kita bukan lagi Yakub yang artinya penipu, egois dan banyak kekurangan, tetapi Identitas kita adalah Israel yang artinya menang setelah bergumul dengan Tuhan, kita adalah orang yang sudah dipilih dan dikasihi oleh Tuhan, jadi didalam Kristus kita sudah menjadi ciptaan baru, identitas kita adalah pemenang bahkan lebih dari pemenang dan semua yang lama sudah berlalu, artinya Identitas kita yang lama sudah tidak berlaku lagi.

Baca juga  DUNIA TERANCAM RESESI

 

• IDENTITAS KITA ADALAH UMAT PILIHAN TUHAN !

 

Yesaya 41:9 (9) engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: “Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau”;

 

Identitas kita adalah umat pilihan Tuhan dan Tuhan tidak menolak kta, sebab oleh anugerah Tuhan didalam Kristus bukan kita yang memilih Tuhan, tetapi Tuhan yang telah memilih kita, mengasihi kita, menerima kita apa adanya, menebus kita, mengampuni kita, menyelamatkan kita dan tidak menolak kita.

 

Ketika kita BANGKIT, PERCAYA, MENGAKUI, MENDEKLARASIKAN dan MENYADARI akan IDENTITAS kita sebagai PEMENANG dan UMAT PILIHAN Tuhan, maka Janji Tuhan ini TERJADI dan DIGENAPI dalam segala aspek kehidupan kita, bahwa :

 

• TUHAN AKAN MEMBUAT ORANG ORANG YANG BANGKIT MELAWAN KITA AKAN MENDAPAT MALU DAN YANG MEMBANTAH KITA AKAN TIDAK ADA DAN BINASA !

 

Yesaya 41:11 (11) Sesungguhnya, semua orang yang bangkit amarahnya terhadap engkau akan mendapat malu dan kena noda; orang-orang yang membantah engkau akan seperti tidak ada dan akan binasa;

 

• TUHAN AKAN MEMBUAT ORANG ORANG YANG AKAN BERKELAHI DAN BERPERANG DENGAN KITA MENJADI TIDAK ADA DAN HAMPA !

 

Yesaya 41:12 (12) engkau akan mencari orang-orang yang berkelahi dengan engkau, tetapi tidak akan menemui mereka; orang-orang yang berperang melawan engkau akan seperti tidak ada dan hampa.

 

• TUHAN AKAN MEMEGANG TANGAN KANAN KITA DAN MENOLONG KITA !

 

Yesaya 41:13 (13) Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.”

 

• TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MENJADI TIDAK TAKUT KEPADA APAPUN JUGA !

Baca juga  Intip Pasar Indonesia, Protech Tawarkan Produk Ramah Difabel

 

Yesaya 41:14 (14) Janganlah takut, hai si cacing Yakub, hai si ulat Israel! Akulah yang menolong engkau, demikianlah firman TUHAN, dan yang menebus engkau ialah Yang Mahakudus, Allah Israel.

 

• TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MENJADI PAPAN PENGIRIK YANG TAJAM DAN BARU DENGAN GIGI DUA JAJAR UNTUK MENGHANCURKAN DAN MERATAKAN SETIAP GUNUNG DAN BUKIT !

 

Yesaya 41:15 (15) Sesungguhnya, Aku membuat engkau menjadi papan pengirik yang tajam dan baru, dengan gigi dua jajar; engkau akan mengirik gunung-gunung dan menghancurkannya, dan bukit-bukitpun akan kaubuat seperti sekam.

 

• TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MENAMPI DAN MENYERAKKAN MUSUH MUSUH KITA, SEHINGGA KITA BERMEGAH DIADALAM TUHAN !

 

Yesaya 41:16 (16) Engkau akan menampi mereka, lalu angin akan menerbangkan mereka, dan badai akan menyerakkan mereka. Tetapi engkau ini akan bersorak-sorak di dalam TUHAN dan bermegah di dalam Yang Mahakudus, Allah Israel.

 

• TUHAN AKAN MENJAWAB KITA, MENJAMIN KITA DAN TIDAK AKAN MENINGGALKAN KITA !

 

Yesaya 41:17 (17) Orang-orang sengsara dan orang-orang miskin sedang mencari air, tetapi tidak ada, lidah mereka kering kehausan; tetapi Aku, TUHAN, akan menjawab mereka, dan sebagai Allah orang Israel Aku tidak akan meninggalkan mereka.

 

• TUHAN AKAN MEMBUAT PADANG GURUN MENJADI TELAGA DAN MEMANCARKAN MATA AIR YANG MEMBUAL DITENGAH TANAH YANG KERING !

 

Yesaya 41:18 (18) Aku akan membuat sungai-sungai memancar di atas bukit-bukit yang gundul, dan membuat mata-mata air membual di tengah dataran; Aku akan membuat padang gurun menjadi telaga dan memancarkan air dari tanah kering.

 

• TUHAN AKAN MENANAM DAN MEMBUAT SEGALA JENIS POHON YANG TEBAIK HIDUP DAN BERTUMBUH DITANAH KITA !

Baca juga  DUNIA TERANCAM RESESI

 

Yesaya 41:19 (19) Aku akan menanam pohon aras di padang gurun, pohon penaga, pohon murad dan pohon minyak; Aku akan menumbuhkan pohon sanobar di padang belantara dan pohon berangan serta pohon cemara di sampingnya,

 

• TUHAN AKAN MEMBUAT SEMUA ORANG AKAN MELIHAT, MENGETAHUI, MEMPERHATIKAN DAN MEMAHAMI BAHWA TANGAN TUHANLAH YANG TELAH MEMBUAT DAN MENCIPTAKAN SEMUA YANG TERBAIK TERJADI DALAM KEHIDUPAN KITA !

 

Yesaya 41:20 (20) supaya semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan memahami, bahwa tangan TUHAN yang membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, Allah Israel, yang menciptakannya.

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Kami tidak takut, sebab Tuhan menyertai kami dan kami tidak bimbang, sebab Tuhan adalah Allah kami, Tuhan yang meneguhkan kami, bahkan Tuhan yang menolong kami dan memegang kami dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan ! Kami bersyukur sebab Tuhanlah yang telah memilih kami, mengasihi kami, tidak menolak kami dan menjadikan kami sebagai umat pilihan Tuhan dan sebagai pemenang, sehingga semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan memahami, bahwa tangan Tuhanlah yang telah membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, Allah Israel, yang menciptakannya ! Grace 3x !

 

Jangan Takut dan Jangan Bimbang, sebab kita adalah umat pilihan Tuhan dan kita adalah pemenang, bahkan lebih dari pemenang ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here