Kasihilah Musihmu dan Berbuat Baiklah kepada Orang yang Membenci Kamu

0
533

 

Oleh: Christian T

 

 

Yesus berkata : “Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; ( Injil Lukas 6:27 )

 

Salam sejahtera dalam Kristus,

 

Di tengah pergolakan hati yang sedih,marah dan geram serta tidak dapat dipahami secara akal sehat manusia yang beradab menyaksikan kebiadaban mereka yang telah melakukan pembunuhan yang sangat keji terhadap diri sendiri dan orang lain, serta terlebih lagi terhadap anak-anak yang tidak tahu dan tidak memahami apa yang sedang terjadi dengan mengatasnamakan ideologi tertentu dan dengan tujuan apapun juga  tidaklah dapat dibenarkan oleh siapapun dan dalam kondisi apapun.

 

Oleh sebab itu pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita yang masih waras, memiliki hati nurani yang bersih dan pikiran yang jernih merenung dan menenangkan diri sambil memohon petunjuk-Nya dan mereposisi kembali keberadaan kita sebagai mahkluk yang mulia diantara mahkluk lainnya dan mengakui keberadaan Tuhan Yang Maha Pengasih dan lagi Maha Penyayang.

 

Ketika hukum agama memerintahkan dan menjustifikasi hukum gigi ganti gigi, namun sebaliknya hukum Kristus adalah kasihlah musuhmu dan berbuat baiklah kepada orang yang membenci kamu adalah sebuah hal yang menjungkirbalikkan hukum kekerasan.

 

Rasul Paulus memerintahkan dalam suratnya kepada jemaat di Roma :

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! ( Rom 12:21 )

 

Sahabat-sahabatku yang terkasih, marilah kita lakukan hukum Kristus ini dengan kekuatan dan pertolongan Roh-Nya Yang Kudus, dan menyerahkan penghakiman kepada DIA sambil mendoakan kepada aparat keamanan dapat menyelesaikan tugas yang mulia ini dalam memberantas habis para penjahat kemanusiaan ini. Dan juga kepada para tokoh agama dan para tokoh masyarakat tetap merajut tenun kebangsaan ini dan memberikan khotbah atau dakwah yang menyejukkan dan mendamaikan.

 

Pada kesempatan ini pula, saya mengucapkan turut berbelasungkawa atas jatuhnya korban yang meninggal dunia dan yang luka. Kiranya Tuhan memberikan penghiburan dan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan dan juga kesembuhan secepatnya kepada yang masih dirawat.

 

Tuhan Yesus memberkati

 

Salam dan doa

Christian T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here