Tuhan Sumber Pertolongan Kita

0
1935

 

*BACAAN ALKITAB HARI INI*

Mazmur 34:1-22

 

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*

1 Korintus 1

 

*AYAT HAFALAN*

Mazmur 34:18, Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.

 

*RENUNGAN INSPIRASI*

Dalam biografi George Frideric Handel, Newman Flower sang penulis mengungkapkan kisah Handel yang pernah berada di titik terendah dalam hidupnya. Handel, komponis besar dunia, pernah terlilit hutang dalam jumlah yang sangat besar pada tahun 1740, hingga terancam akan dipenjarakan oleh pihak kreditur. Padahal saat itu Handel tengah menderita kelumpuhan pada tubuh bagian kanannya akibat stroke serta penglihatannya mulai kabur. Dalam keadaan yang sangat terdesak George pun memutuskan untuk datang meminta pertolongan kepada Tuhan. Dia berdoa selama berjam-jam di rumahnya di London. Pada akhirnya Tuhan pun menjawab doanya melalui seorang sahabat yang mengirimkannya sebuah libretto (naskah untuk opera atau oratorio) yang berasal dari kitab nabi Yesaya. Handel yang tergugah dengan naskah tersebut kemudian menggubah sebuah oratorio yang terkenal, “Messiah”.

 

Pagelaran perdana oratorio “Messiah” di Dublin, Irlandia sukses dan menggugah. Pagelaran itu berhasil mengumpulkan dana sebesar 400 poundsterling, suatu jumlah yang sangat besar, yang bukan hanya membebaskan Handel dari jerat hutang, namun juga turut membebaskan 142 orang lainnya yang dipenjarakan karena hutang.

 

Selama kita hidup di dunia ini, masalah dan pergumulan akan selalu ada. Beberapa masalah mungkin terasa biasa saja, namun ada beberapa masalah yang begitu mendesak dan menyudutkan kita sehingga kita putus harapan. Anggota keluarga yang menderita sakit keras, kehilangan pekerjaan, bisnis yang mengalami kebangkrutan, jerat hutang, dan masalah lainnya. Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita mengandalkan Tuhan saat menghadapi keadaan seperti ini. Hampiri hadirat Tuhan, berlutut dan berdoalah kepada-Nya.

Baca juga  Yang Diperkenan Allah

 

*Percaya bahwa apa pun yang terjadi dalam hidup kita, Tuhan pasti turut campur tangan untuk mendatangkan kebaikan. Jangan izinkan masalah mengintimidasi iman Anda kepada Tuhan. Tetaplah percaya bahwa kuasa Tuhan lebih besar dari semua masalah yang kita hadapi. Dia pasti akan turun tangan memberikan pertolongan dan kekuatan bagi Anda untuk dapat melalui semua masalah itu, sehingga Anda keluar sebagai pemenang.*

 

*REFLEKSI DIRI*

1. Apa tindakan yang Anda lakukan saat menghadapi tekanan masalah dalam hidup Anda? Apa janji Firman Tuhan kepada orang yang datang meminta pertolongan kepada-Nya?

 

*POKOK DOA*

Bapa Sorgawi, di tengah pergumulan yang menekan jiwaku ini, aku berharap hanya kepada Engkau. Curahkanlah anugerah dan kasih-Mu kepadaku. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

 

*YANG HARUS DILAKUKAN*

*Baik Anda sedang dalam masalah atau hidup Anda sedang baik-baik saja, tetaplah percaya kepada Tuhan dan berharaplah hanya kepada-Nya.*

 

*HIKMAT HARI INI*

*Saat Anda berhadapan dengan masalah dan tantangan, Tuhan adalah sumber yang paling tepat untuk Anda datangi.

 

_*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here