Tuhan, Dengarkanlah Seruanku

0
932

 

Oleh: Pdt Martunas P Manullang.

 

Selamat siang dan salam damai sejahtera bagi kita semua. 

 

TUHAN, DENGARLAH SERUANKU.

 

Inilah inti dari ayat renungan hari ini, yang tertulis pada Mazmur 27:7: “Dengarlah TUHAN, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan jawablah aku.”

 

Pemazmur, sebagai orang percaya tahu kepada siapa dia berlindung dan mohon pertolongan, saat derita, bahaya, ancaman atau sejenisnya menerpa hidupnya.

 

Pengenalannya terhadap TUHAN sangat jelas. Baginya, TUHAN itu adalah perlindungan dan benteng hidupnya. Bahkan dia merasa sangat aman dalam rumah TUHAN, karena di sana dia merasakan kehadiran TUHAN.

 

Dalam pengenalan, kepercayaan yang kuat, iman dan pengharapan itulah dia menyampaikan doa dan permohonannya, agar TUHAN menjawab doanya dan menolong dia keluar dari pergumulan hidup (atau ancaman hidup) yang sedang dialaminya. Dia sangat yakin akan pertolongan TUHAN.

 

Dia yakin, TUHAN akan memberikan keselamatan kepadanya, melindunginya dari bahaya dan memimpinnya dalam jalan hidup yang baru.

 

Keyakinannya akan pertolobgan TUHAN ini membuat dia sabar menunggu dan menantikan jawban dari TUHAN dengan penuh pengharapan. Yakin, TUHAN pasti menolongnya.

 

Apa yang dapat kita petik dari ayat renungan ini?

 

Paling tidak dua hal, yaitu pertama, memasrahkan diri hanya kepada TUHAN (memercayakan hidup hanya ke tangan TUHAN), karena TUHAN-lah yang menjadi pelindung dan penyelamat baginya. Ini hanya mungkin, karena keyakinan dan imannya yang sangat kuat kepada TUHAN.

 

Dan kedua, setiap hari memusatkan diri dalam doa dan permohonan di hadapan TUHAN.

 

Ber-eksaudi(a), dari hati yang terdalam, kejujuran dan ketulusan, keterbukaan dan keyakinan atau iman yang teguh menyampaikan segala pergumulan hidup kepada TUHAN dan memohon agar Dia memberi pertolongan dan perlindungan dan keselamatan kepada kita sebagai individu yg berdoa. Agar TUHAN  menjadi penolong dan pelindung bagi kita.

 

Tetap berdoa sambil menantikan tindakan penyelamatan-Nya.

 

Selamat beraktivitas di hari ini. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

 

Pdt Martunas P Manullang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here