Menampolkan yang Terbaik

0
601

 

 

Oleh: Oscar Wirawan

 

 

Titus 1:5-16

 

Semakin buruk kehidupan di sekitar kita, semakin kita berkesempatan menampilkan perbedaan dengan menunjukkan hidup yang terbaik dari iman kita.

 

Karena sudah banyak kita lihat perilaku yang tidak baik dari mereka yang berpegang pada hukum sunat. Mereka mengaku mengenal Allah, tetapi dengan perbuatan mereka, mereka menyangkal Dia. Mereka keji dan durhaka dan tidak sanggup berbuat sesuatu yang baik.

 

Sebagai umat tebusan Tuhan, kita semua telah menjadi milik Tuhan, bangsa yang terpilih, *imamat yang rajani,* bangsa yang *kudus*, *umat kepunyaan Allah* sendiri, supaya kita *memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia*, yang telah memanggil kita *keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.* (1 Petrus 2:9)

 

Sama seperti penatua-penatua ditetapkan di setiap kota, sebagai imam-imam Allah, sebagai umat pilihan Allah kita menjaga kota kita dengan menampilkan kualitas hidup seorang imam/ hamba Tuhan, yaitu *orang-orang yang tak bercacat,* yang mempunyai hanya *satu isteri,* yang *anak-anaknya hidup beriman* dan *tidak dapat dituduh karena hidup tidak senonoh atau hidup tidak tertib*. *Tidak angkuh, bukan pemberang, bukan peminum, bukan pemarah, tidak serakah,* melainkan *suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh,* dapat *menguasai diri*

dan berpegang kepada *perkataan yang benar,* yang sesuai dengan *ajaran yang sehat* supaya *kita sanggup menasihati orang berdasarkan ajaran kita* dan *sanggup meyakinkan penentang-penentang kita.*

 

Selamat menjadi terang dan berkat atas kota kita.

 

Have a blessed weeken

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here