Tuhan Mengangkat Orang Benar

0
594

Yesaya 21-22

 

 

Yesaya 22:15 Beginilah firman Tuhan, TUHAN semesta alam: “Mari, pergilah kepada kepala istana ini, kepada Sebna yang mengurus istana dan katakan:

 

Firman Tuhan ini adalah Nubuatan Tuhan dan peringatan Tuhan melalui nabi Yesaya kepada Sebna yang bekerja di pemerintahan di Yerusalem sebagai pengurus kepala Istana, sebab Sebna hidupnya tidak benar.

 

Yesaya 22:19-20 Aku akan melemparkan engkau dari jabatanmu dan dari pangkatmu engkau akan dijatuhkan. Maka pada waktu itu Aku akan memanggil hamba-Ku, Elyakim bin Hilkia :

 

Firman Tuhan berkata bahwa Tuhan akan menjatuhkan Sebna, yaitu dengan melemparkan Sebna dari jabatannya dan dari pangkatnya, karena Sebna sebagai orang yang berpengaruh dipemerintahan hidupnya tidak benar, korup dan memperkaya diri, padahal pada waktu itu situasi politik, ekonomi dan moral orang orang Yehuda di Yerusalem sedang hancur.

 

Karena Sebna sebagai orang yang berpengaruh tidak menjadi pemimpin yang benar bagi orang orang Yehuda, maka Tuhan mengangkat Elyakim untuk menggantikan posisi Sebna, sebab dimata Tuhan Elyakim adalah orang yang hidupnya benar dan takut akan Tuhan, arti nama Elyakim dalam bahasa ibrani adalah Allah yang meneguhkan.

 

Demikian juga dengan kita, ketika kita fokus, mengutamakan, memprioritaskan dan mengejar untuk selalu hidup dalam kebenaran dan takut akan Tuhan, maka Tuhan akan mengangkat kita, mempromosi kita dan menempatkan kita untuk menggantikan posisi dan tempat tempat yang strategis yang selama ini dikuasai oleh orang orang yang hidupnya tidak benar, yaitu :

 

• TUHAN AKAN MEMBERIKAN DAN MEMPERCAYAKAN JUBAH, IKAT PINGGANG DAN KEKUASAAN DARI ORANG YANG HIDUPNYA TIDAK BENAR KEPADA KITA YANG HIDUPNYA BENAR !

Baca juga  Yang Diperkenan Allah

 

Yesaya 22:21 Aku akan mengenakan jubahmu kepadanya dan ikat pinggangmu akan Kuikatkan kepadanya dan kekuasaanmu akan Kuberikan ke tangannya; maka ia akan menjadi bapa bagi penduduk Yerusalem dan bagi kaum Yehuda.

 

Wow ini luar biasa, Tuhan memberikan Jubah, Ikat pinggang dan Kekuasaan Sebna kepada Elyakim, artinya Tuhan memberikan dan mempercayakan posisi, kedudukan dan jabatan untuk menjadi pemimpin dan bapa bagi bangsa kepada setiap kita yang hidupnya benar !

 

• TUHAN MEMBERIKAN KUNCI DAUD YAITU KUASA DAN OTORITAS UNTUK MEMBUKA DAN MENUTUP KEPADA KITA YANG HIDUPNYA BENAR !

 

Yesaya 22:22 Aku akan menaruh kunci rumah Daud ke atas bahunya: apabila ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

 

Wow ini luar biasa, Tuhan memberikan Kunci Daud kepada Elyakim, artinya Tuhan memberikan Kunci Daud hanya kepada setiap kita yang hidupnya Benar, yaitu Kuasa dan Otoritas untuk membuka dan menutup melalui Doa, Pujian dan Penyembahan seperti yang dilakukan oleh Daud, supaya apabila membuka, tidak ada yang dapat menutup dan apabila menutup menutup, tidak ada yang dapat membuka !

 

• TUHAN MEMBERIKAN KEDUDUKAN YANG TEGUH DAN YANG KUAT KEPADA KITA YANG HIDUPNYA BENAR !

 

Yesaya 22:23 Aku akan memberikan dia kedudukan yang teguh seperti gantungan yang dipasang kuat kuat pada tembok yang kokoh; maka ia akan menjadi kursi kemuliaan bagi kaum keluarganya.

 

Wow ini luar biasa, Tuhan memberikan kepada Elyakim kedudukan yang kuat dan teguh, artinya Tuhan mengangkat dan memberi kedudukan yang kuat dan teguh hanya kepada setiap kita yang hidupnya benar, supaya kemuliaan Tuhan dinyatakan melalui kehidupan kita !

Baca juga  TINGGAL DALAM KRISTUS

 

• TUHAN MEMBERIKAN KEPERCAYAAN DAN TANGGUNG JAWAB KEPADA KITA YANG HIDUPNYA BENAR !

 

Yesaya 22:24  Dan padanya akan digantungkan segala tanggungan kaum keluarganya, tunas dan taruk, beserta segala perkakas yang kecil, dari piring pasu sampai periuk belanga.

 

Wow ini luar biasa, Tuhan memberikan kepercayaan dan tanggung jawab kepada Elyakim, artinya setiap kita sebagai orang orang yang hidupnya benar akan diberi kepercayaan dan kemampuan oleh Tuhan untuk mengambil Tanggung Jawab dalam menyelesaikan dan menggenapi rencana Tuhan !

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan kami menerima Jubah, Ikat Pinggang, Kuasa dan Otoritas yang dari Tuhan untuk menjadi Kepala dan Bapa bagi bangsa kami ! Oleh anugerah Tuhan kami menerima Kunci Daud yaitu Kuasa dan Otoritas dalam Doa, Pujian dan Penyembahan, sehingga apabila kami membuka, tudak ada yang dapat menutup dan apabila kami menutup, tidak ada yang dapat membuka ! Oleh anugerah Nya, Tuhan membuat posisi kami kuat, kokoh, teguh dan tidak bisa digoyahkan ! Grace 3x !

 

Hanya orang yang hidupnya benar yang akan diangkat dan dipromosi oleh Tuhan, sebab posisi, kedudukan dan jabatan yang tinggi, yang penting dan yang strategis hanya berasal dari Tuhan, diberikan oleh Tuhan, ditentukan oleh Tuhan dan diangkat oleh Tuhan ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here