Ayo Bangkit

0
526

 

 

 

*BACAAN ALKITAB HARI INI*

Amsal 24:1-34

 

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*

Roma 10

 

*AYAT HAFALAN*

Amsal 24:16, Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

 

*RENUNGAN INSPIRASI*

Erma Bombeck adalah seorang kolumnis yang sangat populer di Amerika Serikat. Lebih dari 30 tahun, Erma menulis kolom humor di sebuah majalah terkenal, ia juga menerbitkan 15 buku yang laris, muncul secara berkala di acara televisi Good Morning Amerika, menjadi gambar sampul majalah Time, menerima gelar kehormatan yang tak terhitung banyaknya, serta diakui sebagai salah satu dari dua puluh lima wanita paling berpengaruh di Amerika Serikat. Sebuah prestasi yang mencengangkan, bukan? Sayangnya banyak orang hanya melihat dan terpukau dengan kesuksesannya, tetapi tidak memperhatikan proses yang harus dijalaninya untuk mencapai semua kesuksesan itu. Sesungguhnya, Erma mengalami begitu banyak masalah yang sangat serius. Ia pernah mengidap kanker payudara dan mengalami gagal ginjal. Album komedinya hanya terjual dua buah saat diluncurkan. Saat acara penandatanganan bukunya, hanya ada dua orang yang hadir: satu orang bertanya mengenai arah ke toilet dan yang seorang lagi bertanya berapa harga meja yang dipakainya. Namun Erma tidak pernah menyerah. Ia terus bangkit dan berjuang hingga dia berhasil mencapai puncak kesuksesannya.

 

Saudara, setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. Namun, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Kita punya pilihan untuk bangkit dan mencobanya sekali lagi.

 

Kegagalan justru bisa menjadi titik balik dalam hidup Anda untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Jangan terpuruk dalam kegagalan dan larut dalam penyesalan, fokus pada apa yang ada di depan Anda, bangkit dan lanjutkan perjuangan Anda. *Masa depan Anda ditentukan oleh keputusan yang Anda buat hari ini.* _Apakah Anda mau bangkit dan berjuang, atau terus meratapi kegagalan._ *Percayalah, Tuhan punya rencana yang hebat atas hidup Anda. Bersandarlah pada Tuhan dan andalkanlah Dia dalam setiap usaha yang Anda lakukan.* (FD)

Baca juga  Jangan Takut Dan Bimbang

 

*REFLEKSI DIRI*

1. Apakah Anda baru saja mengalami kegagalan? Apa yang seharusnya Anda lakukan?

2. Apa janji Tuhan bagi masa depan orang percaya? Bagaimanakah Anda menyikapi janji ini saat mengalami kegagalan?

 

*POKOK DOA*

Tuhan Yesus, hari ini aku mau bangkit dari kegagalanku. Aku percaya, Engkau menjanjikan hidup yang penih berkat bagiku. Dalam nama-Mu, Yesus, aku berdoa. Amin.

 

*YANG HARUS DILAKUKAN*

*Bangkitkanlah semangatmu kembali, evaluasi hidup Anda, terus mencoba dan jangan pernah menyerah.*

 

*HIKMAT HARI INI*

*Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal. Orang sukses adalah mereka yang mengalami kegagalan namun menolak untuk menyerah dan terus bangkit dan melakukannya lagi.*

 

 

*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here