Mengaplikasikan Kasih

0
871

 

 

1 Yohanes 4:7-21

 

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*

Roma 8

 

*AYAT HAFALAN*

1 Yohanes 4:7, Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

 

*RENUNGAN INSPIRASI*

Sebagian besar kita mungkin tahu tentang kisah Michael Oher, seorang anak kulit hitam yang tidak memiliki rumah dan keluarga, yang diadopsi oleh keluarga Leigh Anne Tuohy.

 

Kisah ini memang sangat menyentuh hati dan memberi gambaran kasih yang sebenarnya. Dalam buku berjudul, “In a Heartbeat: Sharing the Power of Cheerful Giving,” Anne menuliskan secara mendalam, alasan dia menerima dan mengasihi Michael. “Anak kami, Michael, menberi pada kami jauh lebih banyak dari apa yang kami berikan padanya. Hal ini sering membuat bingung banyak orang; bagaimana mungkin seorang anak jalanan yang tidak punya apa-apa dapat memberi sesuatu kepada kami yang tidak kekurangan apa pun? Hal ini mungkin karena dalam setiap interaksi dengan Michael, kami mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Kami memberinya sebuah keluarga dan dia memberikan kembali pada kami sebuah keluarga yang lebih kuat dan terfokus. Kami memberinya nasihat dan dukungan, dia memberikan pada kami suatu kesadaran yang lebih mendalam tentang dunia. Setiap hal yang kami berikan padanya, dia mengembalikannya berkali lipat! *Berikanlah kasih dan Anda akan selalu mendapatnya kembali. Anda juga akan lebih memahami mengapa Tuhan mengasihi Anda.*”

 

Anne telah membuktikan bahwa melakukan tindakan kasih kepada orang lain, tidaklah sia-sia. Dia bukan hanya diberkati dengan pengertian yang lebih dalam tentang kasih Tuhan. Namun ia juga melihat Michael dapat berubah dan memenuhi tujuan Tuhan dalam hidupnya.

 

Bagaimana dengan kita? *Berdoalah agar Anda dapat sungguh-sungguh mengaplikasikan kasih Tuhan dalam hidup Anda.* Karena kasih sesungguhnya bukan sekedar untuk dikatakan, tetapi kasih itu harus dilakukan dalam kebenaran. *Jangan hanya “tergerak” tapi “bergerak”-lah untuk mengasihi. Karena hanya dengan demikian dunia bisa mengenal kasih Tuhan yang begitu besar.* (FD)

 

*REFLEKSI DIRI*

1. Apakah selama ini Anda telah mengaplikasikan kasih Tuhan di dalam kehidupan Anda? Berkat rohani apa yang Anda terima?

2. Mengapa kita perlu mengaplikasikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari?

 

*POKOK DOA*

Bapa di sorga, ajar aku untuk mengaplikasikan kasih di dalam hidupku. Aku percaya melalui hidupku semakin banyak orang bisa mengenal-Mu. Dalam nama Yesus. Amin.

 

*YANG HARUS DILAKUKAN*

*Belajarlah untuk mengasihi orang lain, seperti Allah mengasihi Anda.*

 

*HIKMAT HARI INI*

*Keselamatan ada akibat dari kasih, tujuan Anda diselamatkan agar Anda dapat mengasihi. — C. S. Lewis*

 

*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here