Kristus Tidak akan Meninggalkan Kita dalam Kesesakan dan Kesepian       *_p. adriyanto_*

0
800

 

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.”

*Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kau tinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN”.

*Mazmur 9:10~11*

 

Banyak kisah nyata tentang orang-orang yang hidupnya kesepian. Kesepian bisa dalam arti yang sebenarnya, tapi bisa juga dalam pengertian batinnya yang kosong tanpa harapan walau sehari-hari berada di tengah-tengah keramaian seperti para selebriti terkenal yang pada akhirnya bunuh diri.

Adalah merupakan kesalahan besar bila dalam kehampaan hidup, mereka memilih jalan pintas. Harusnya mereka datang kepada Yesus yang setia dengan janji-janji-Nya untuk tidak pernah meninggalkan kita.

*”Allah telah berfirman: “Aku sekali- kali tidak akan meninggalkan engkau.”*

*Ibrani 13:5.*

 

Jangan pernah berputus asa, walau tempat-tempat hiburan di dunia ini terasa sepi dan tidak ada orang lain yang dapat membantu mengusir rasa sepi tersebut, serta tidak ada lengan-lengan yang  kokoh untuk menopang bila kita terpuruk,sebab: *”Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawah mu ada lengan-lengan yang kekal.”*

*Ulangan 33: 27*

 

Jangan pernah menyerah dengan berbagai penderitaan dan kesesakan, sekali lagi kita harus datang kepada Tuhan.

*”Engkaulah persembunyian bagiku, terhadap kesesakan Engkau menjaga aku, Engkau mengelilingi aku, sehingga aku luput dan bersorak.”*

*Mazmur 32:7*

 

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang merasa kesepian, dicampakkan dan tidak ada pengharapan dalam hidupnya, sehingga mereka lari pada narkoba, miras, free sex dan lain-lain. Mari kita berdoa buat mereka agar Roh Kudus memberi penghiburan dan menyelamatkan mereka.

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here