Tuhan akan Melindungi Kita dari Tragedi/Maut

0
1443

 

 

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Walaupun aku berjalan melalui lembah maut yang gelap, aku tidak akan takut karena Engkau menyertai aku untuk menjaga dan membimbing aku sepanjang jalan.”

*Mazmur 23:4, FAYH*

 

Banyak orang yang luput dari maut dan bukannya bersyukur kepada Tuhan, tapi mengatakan, “untung hanya tangan/kakiku yang patah; untung aku tidak mati”!

Mereka mensyukuri nasib baik, tanpa mau tahu bahwa Tuhanlah yang melindungi dan menolong mereka.

 

Orang percaya bukan saja bersyukur bila luput dari maut, tapi sesuai dengan nas di atas, kita harus percaya bahwa Tuhan selalu melindungi kita dari berbagai marabahaya walau kita berjalan melalui lembah maut yang kelam.

 

Kita tidak pernah tahu bahaya yang setiap saat mengintai kita, baik itu berupa kebakaran, kecelakaan di darat, sungai, udara atau laut, serangan jantung, jatuh miskin dan lain-lain, oleh sebab itu kita harus selalu berdoa mohon perlindungan dari Tuhan.

Kita tidak perlu ragu karena Tuhan sendiri yang menjanjikan perlindungan terhadap kita.

*Apabila engkau menyeberangi melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.”

*Yesaya 43:2*

 

Ada sebagian orang yang secara psikologis dihinggapi oleh berbagai jenis ketakutan (phobia) sehingga hidupnya tidak tenteram. Mereka seharusnya tidak akan gelisah apabila datang kepada Tuhan.

*Janganlah gelisah hatimu, percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.*

*Yohanes 14:1*

 

Tuhan itu baik, Dia selalu mengasihi dan melindungi orang-orang yang lemah, yang sebatang kara, dan orang-orang yang patah semangat karena berbagai tragedi yang sedang dihadapinya.

Simak beberapa Firman berikut ini agar hidup kita terbebas dari kegelisahan akan terjadinya berbagai tragedi potensial yang dapat menimpa kita.

* *”Ia memberikan semangat kepada mereka yang letih dan lesu, dan memberikan kekuatan kepada yang lemah.”*

*Yesaya 40:29, FAYH*

 

* *”Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihiburkan.”*

*Matius 5:4, FAYH*

 

* *”Marilah kepada-Ku, semua yang letih dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”*

*Matius 11:28, FAYH*

 

* *”Sebab Engkau menjadi tempat pengungsian bagi orang lemah, tempat pengungsian bagi orang miskin dalam kesesakannya, perlindungan terhadap angin ribut, naungan terhadap panas terik.”*

*Yesaya 25:4*

 

Bila kita jaga hidup kita untuk selalu berkenan kepada Tuhan, maka kita akan selalu berada dalam perlindungan-Nya.

*”Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.”*

*Mazmur 91:7*

 

Oleh sebab itu janganlah gelisah tentang berbagai tragedi yang bisa menimpa kita, karena Tuhan senantiasa meluputkan kita dan kita harus selalu bersyukur kepada-Nya.

Amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here