Perkataan Yesus Penuh Kuasa

0
1785

 

*BACAAN ALKITAB HARI INI*

Lukas 4:1-13

 

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*

Kisah Para Rasul 27

 

*AYAT HAFALAN*

Roma 1:16-17, Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudu, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.”

 

*RENUNGAN INSPIRASI*

Selama Tuhan Yesus melakukan karya-Nya di dalam dunia, banyak orang tercengang dan takjub mendengar perkataan Yesus. Sebab tiap perkataan yang dikatakan Yesus selalu mengandung kuasa dan membawa perubahan.

 

Sebagai contoh: Setelah Yesus mengajar, orang banyak menjadi heran dengan kata-kata yang penuh kuasa dan hikmat Allah (Yohanes 7:46). Pohon ara dapat menjadi kering seketika, saat Yesus mengutuknya karena didapatinya tidak berbuah (Lukas 11:21-22). Angin badai hebat yang hampir menenggelamkan perahu para murid, Yesus datang menghardik dengan kuasa perkataan-Nya, dan alam pun tunduk pada perkataan Firman-Nya (Matius 8:26). Yesus sendiri menyembuhkan orang dan melepaskan orang yang kerasukan dengan perkataan-Nya. Bahkan ketika Yesus dicobai oleh iblis, Yesus sendiri mengalahkannya dengan perkataan Firman yang keluar dari mulut-Nya. Dari kebenaran-kebenaran ini, membuktikan bahwa Yesus Kristus benar adalah Allah, karena tiap perkataan-Nya selalu benar dan terjadi sesuai dengan isi perkataan-Nya.

 

Mengetahui hal ini, kita orang percaya dapat belajar betapa pentingnya untuk percaya akan tiap perkataan Yesus. Zaman sekarang ini, kita dapat menerima perkataan Tuhan Yesus dengan mudah lewat pembacaan Firman Tuhan tiap hari. Kita dapat memperolehnya dari aplikasi Alkitab di dalam gadget kita ataupun membaca Alkitab secara manual (buku).

 

Namun satu hal yang perlu kita ketahui, *Kuasa Firman Tuhan baru dapat terjadi saat kita percaya dan menghidupi tiap kebenarannya. Tanpa melakukannya, kita tidak akan pernah mengalami kuasa Firman Tuhan.* Oleh karena itu, *peganglah perkataan Yesus dengan sungguh-sungguh, percaya dan lakukan perintah-Nya, alamilah kuasa Tuhan dalam hidup Anda.* (FD)

 

*REFLEKSI DIRI*

1. Apakah Anda pernah menghidupi perkataan Yesus yang ada di Firman Tuhan? Hal apa yang terjadi saat Anda melakukannya?

2. Komitmen apa yang ingin Anda lakukan untuk dapat tinggal di dalam tiap perkataan Yesus?

 

*POKOK DOA*

Tuhan Yesus, aku sadar bahwa tiap perkataan-Mu penuh dengan kuasa. Ajar hidupku untuk selalu hidup dalam Firman-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

 

*YANG HARUS DILAKUKAN*

*Baca, renungkan dan terapkan tiap perkataan Allah yang ada di dalam Alkitab setiap hari.*

 

*HIKMAT HARI INI*

*Firman Tuhan adalah Kuasa Allah, kita akan kuat menghadapi tantangan dan cobaan ketika hidup di dalam Firman-Nya.*

 

 

_*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here