Kristus Menjamin Kehidupan Kekal bagi Kita

0
1234

 

 

 

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Yohanes 5:24 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

 

*Yohanes 5:24*

 

Orang sangat menganggap enteng terhadap jaminan hidup kekal yang Tuhan berikan. Bagi mereka yang penting adalah kehidupan saat ini di dunia, bukan kehidupan yang tidak jelas di masa depan.

Anehnya banyak orang yang berusaha memperoleh kehidupan duniawi yang lebih baik dengan mempercayai ramalan dari para fortune teller, akhli  Feng sui dan para dukun.

 

Ada jaminan-jaminan lain yang Kristus berikan buat kita yang percaya:

 

¹ *”Aku,Akulah yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.”*

*Yesaya 43:25*

 

Apabila seorang terdakwa dinyatakan tidak bersalah oleh hakim dan segala dakwaan diputihkan, maka seluruh keluarga merasa bersyukur kepada Tuhan. Memang bagi orang yang tidak beriman, Tuhan selalu dikalahkan oleh keputusan manusia.

 

² *”Sejauh timur dari barat, sejauh itu dijauhkan-Nya daripada kita pelanggaran kita.*”

*Mazmur 103:12*

 

³ *”Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku, ia tidak akan kubuang.”*

*Yohanes 6:37*

 

Bagaimana kita dapat memperoleh jaminan ??

 

¹ Kita harus.mengaku  bahwa Yesus adalah Tuhan dan Dia sudah bangkit kembali dari antara orang mati.

*”Sebab jika engkau mengaku dengan mulutku bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati , maka engkau akan diselamatkan.”*

*Roma 10:9*

 

² Kita harus mendengar firman kebenaran dengan membaca firman dan percaya bahwa kita telah dimeteraikan dengan Roh Kudus.

*”Di dalam Dia kamu juga – karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu – di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikannya itu.”*

*”Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.”*

*Efesus 1: 13~14*

 

Manusia sering lupa bahwa umur mereka terbatas, bahkan relatif bisa sangat pendek. Jadi tidak ada jaminan masa depan di dunia ini, jadi bukankah jauh lebih baik bila kita memperoleh jaminan kehidupan kekal dari Kristus?.

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here