Isteri yang Bijaksana

0
4079

 

 

Amsal 31:10 “Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.”

 

Proverbs 31:10 (TPT) Who could ever find a wife like this one— she is a woman of strength and mighty valor! She’s full of wealth and wisdom. The price paid for her was greater than many jewels.

 

Amsal 31:10 (TPT) Siapa yang bisa menemukan istri seperti ini, dia adalah wanita yang kuat dan giat ! Dia penuh dengan kekayaan dan kebijaksanaan. Harga yang dibayar untuknya lebih besar dari banyak perhiasan.

 

Arti kata Cakap = Chayil (ibrani), adalah istri yang bijaksana, yang sifatnya baik, yang moralnya baik, yang karakternya baik, yang kuat, yang konfiden, yang punya wibawa, yang punya prinsip yang kuat didalam kebenaran, yang tenang, yang tidak cepat menyerah, yang tidak cepat senewen dan yang rendah hati.

 

Firman Tuhan dalam Kitab Amsal mengatakan bahwa istri yang cakap dan yang bijaksana, adalah wanita yang nilainya tinggi, yang nilainya mahal, yang lebih berharga dari pada permata dan tidak bisa bisa dibandingkan dengan apapun, sebab isteri yang cakap dan yang bijaksana memiliki sifat, moral dan karakter yang mulia, yang bernilai dan yang berkwalitas.

 

Oleh karena itu dimata Tuhan, isteri yang cakap dan yang bijaksana adalah seperti wanita yang memilki inner beauty, yaitu memiliki kecantikan yang memancar dari batinnya, sehingga dia menjadi wanita yang memilki wibawa, kepribadian yang kuat dan yang teguh, jadi kwalitas istri yang seperi inilah yang diberkati Tuhan dan yang hidupnya menjadi berkat, maka :

 

• SUAMINYA TIDAK AKAN KEKURANGAN KEUNTUNGAN !

 

Amsal 31:11 “Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.”

Baca juga  TUHAN YESUS SATU-SATUNYA KEBAHAGIAAN

 

Jadi ketika isteri menjadi isteri yang cakap dan yang bijaksana, maka kehidupan, karier, bisnis, pelayanan dan segala sesuatu yang dikerjakan oleh suaminya akan selalu mendatangkan keuntungan.

 

• SUAMINYA DIBERKATI OLEH PERBUATAN BAIK ISTERINYA !

 

Amsal 31:12 “Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.”

 

Jadi Istri yang cakap dan yang bijaksana selalu berespon positif terhadap kekurangan dan kelemahan dari suaminya, bahkan mendukung suaminya.

 

• SUAMINYA DIKENAL DAN DUDUK BERSAMA SAMA DENGAN ORANG YANG TERHORMAT !

 

Amsal 31:23 “Suaminya dikenal di pintu gerbang, kalau ia duduk bersama-sama para tua-tua negeri.”

 

Jadi istri yang cakap dan yang bijaksana akan memberi jalan, mempromosi, membawa, menempatkan dan memposisikan suaminya dalam golongan orang orang yang mulia, yang terhormat dan yang bijaksana.

 

• ANAK ANKNYA HIDUPNYA BAHAGIA DAN SUAMINYA SELALU MEMUJI ISTERINYA !

 

Amsal 31:28 “Anak-anaknya bangun dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia:”

 

Jadi istri yang cakap dan yang bijaksana akan membuat anak anaknya dan suaminya berbahagia, sehingga suaminya selalu memuji dia dan anak anaknya menyebutnya sebagai wanita yang berbahagia.

 

• RUMAH TANGGANYA DIURUS DENGAN BAIK !

 

Amsal 31:15 “Ia bangun kalau masih malam, lalu menyediakan makanan untuk seisi rumahnya, dan membagi-bagikan tugas kepada pelayan-pelayannya perempuan.”

 

Jadi Istri yang cakap dan yang bijaksana akan menjadi pengurus yang baik bagi rumah tangganya, rajin dan bertanggung jawab dalam menjalankan fungsinya sebagai ibu rumah tangga.

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan, kami diberi Hikmat dan dimampukan untuk menjadi pribadi yang dewasa, yang bijaksana dan yang bertanggung jawab, sehingga melalui potensi dan talenta yang ada pada kami, banyak orang yang dibangun, diberkati dan hidupnya bahagia ! Grace 3x !

Baca juga  Dikuduskan untuk Karya Allah

 

Orang yang bijaksana dan yang dewasa adalah orang yang mempunyai nilai yang tnggi, yang mulia dan yang lebih berharga dari pada permata sekalipun ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

 

Nothing is more beautiful in the eyes of God than a soul that loves to hear His Word.

(Martin Luther)

 

Tidak ada yang lebih indah di mata Tuhan daripada jiwa yang suka untuk mendengar FirmanNya.

(Martin Luther)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here