Berbahagia Orang yang Takut akan Tuhan

0
539

 

 

Amsal 28:14 Berbahagialah orang yang senantiasa takut akan TUHAN, tetapi orang yang mengeraskan hatinya akan jatuh ke dalam malapetaka.

 

Proverbs 28:14 (TPT) Overjoyed is the one who with tender heart trembles before God, but the stubborn, unyielding heart will experience even greater evil.

 

Amsal 28:14 (TPT) Orang yang sangat bersukacita adalah orang yang hatinya lembut dan hidupnya takut akan Tuhan, tetapi yang keras kepala dan keras hati akan mengalami kejahatan yang lebih besar.

 

Firman Tuhan dalam kitab Amsal mengatakan bahwa orang yang hidup berbahagia dan sangat bergembira adalah orang yang hatinya lembut dan hidup takut akan Tuhan dihadapan Tuhan, tetapi sebaliknya orang yang keras kepala dan yang hatinya keras hidupnya akan mengalami malapetaka.

 

Jadi orang yang berbahagia bukan diukur dari banyaknya harta, kekayaan atau uang, tetapi diukur dari bagaimana menjalani hidupnya dengan takut akan Tuhan, didalam keluarganya, pekerjaannya, bisnisnya, pelayanannya dan segala aspek kehidupannya, sebab orang yang hidupnya takut akan Tuhan adalah ;

 

• ORANG YANG MAU MENGAKUI DAN MAU MENINGGALKAN SEGALA PELANGGARANNYA DAN TIDAK MENYEMBUNYIKAN PELANGGARANNYA !

 

Amsal 28:13 Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.

 

• ORANG YANG BERLAKU TIDAK BERCELA DAN YANG TIDAK BERLIKU LIKU JALANNYA !

 

Amsal 28:18 Siapa berlaku tidak bercela akan diselamatkan, tetapi siapa berliku-liku jalannya akan jatuh ke dalam lobang.

 

• ORANG YANG HIDUPNYA DAPAT DIPERCAYA DAN MENJAGA INTEGRITAS !

 

Amsal 28:20 Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.

Baca juga  Tak Sekalipun Tuhan Ingkar Janji (2)

 

• ORANG YANG HATINYA BERKEMURAHAN DAN TIDAK KIKIR !

 

Amsal 28:22 Orang yang kikir tergesa-gesa mengejar harta, dan tidak mengetahui bahwa ia akan mengalami kekurangan.

 

• ORANG YANG PERCAYA KEPADA TUHAN DAN YANG HATINYA TIDAK LOBA !

 

Amsal 28:25 Orang yang loba, menimbulkan pertengkaran, tetapi siapa percaya kepada TUHAN, diberi kelimpahan.

 

• ORANG YANG SUKA MEMBERI DAN YANG PEDULI KEPADA ORANG MISKIN !

 

Amsal 28:27  Siapa memberi kepada orang miskin tak akan berkekurangan, tetapi orang yang menutup matanya akan sangat dikutuki.

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan, didalam Kristus, kami adalah orang orang yang hidupnya berbahagia dan sangat bergembira, sebab oleh anugerah Tuhan, Roh Kudus memampukan dan menolong kami untu selalu menjalani kehidupan keluarga kami, bisnis kami, pekerjaan kami, pelayanan kami dan segala aspek kehidupan kami dalam Takut akan Tuhan, sehingga hidup kami mendapat banyak berkat, selalu mengalami Kelimpahan, tidaj kekurangan dan dijauhkan dari segala malapetaka ! Grace 3x !

 

Kebahagiaan tidak diukur dari banyaknya harta, kekayaan atau uang, tetapi diukur dari bagaimana kita senantiasa hidup dalam Takut akan Tuhan ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here