Hikmat dan Kepandaian

0
1673

 

 

Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas. Ia lebih berharga dari pada permata; apapun yang kauinginkan, tidak dapat menyamainya.

Ams 3:13-15

 

Hikmat adalah kemampuan untuk melihat dari sudut pandang Tuhan dan mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan kehendak Tuhan.

 

Kepandaian adalah sesuatu yang kita bisa usahakan dan latih. Kepandaian atau pengertian adalah SKILL yang kita perlu latih secara terus menerus agar kemampuan kita bertambah.

Tetapi Hikmat adalah BUAH dari SAAT TEDUH dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

Alkitab berkata: BERBAHAGIALAH orang yang memperoleh hikmat dan kepandaian karena keuntungannya MELEBIHI emas dan permata.

APAPUN yang kita ingini TIDAK AKAN menyamainya.

 

Kata kunci kita hari ini adalah KETEKUNAN.

Pada saat kita tekun dalam mengisi tubuh kita dengan Nutrisi Rohani, membangun hubungan dengan Tuhan dan melatih Skill yang Tuhan berikan kepada kita maka kita adalah orang yang PALING BERBAHAGIA.

 

Anda mendambakan kebahagiaan yang sejati dan keuntungan yang melebihi emas dan permata? Kejarlah hikmat dan pengertian! karena didalamnya terdapat Kebahagiaan yang TIDAK bisa diperoleh dari emas dan permata atau apapun yang Anda inginkan.

 

Selamat bertekun dalam Tuhan.

 

AMIN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here