Kekayaan Hikmat Tuhan

0
4529

Amsal 7-8

 

 

Amsal 8:11-12 (11) Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya. (12) Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.

Proverbs 8:11-12 (TPT) Wisdom is so priceless that it exceeds the value of any jewel. Nothing you could wish for can equal her. “For I am Wisdom, and I am shrewd and intelligent. I have at my disposal living-understanding to devise a plan for your life.

 

Amsal 8:11-12 (TPT) Hikmat begitu tak ternilai sehingga melampaui nilai permata apa pun. Tidak ada yang kamu harapkan dapat menyamai dirinya. “Karena Aku Hikmat, dan aku berpikiran tajam dan cerdas. Aku memiliki pemahaman hidup untuk menyusun rencana untuk hidupmu.

 

Melalui Kitab Amsal ini Salomo sedang mengungkapkan bahwa kekayaan yang sejati adalah ketika kita memiliki Hikmat yang dari Tuhan, sebab ketika kita memiliki Hikmat Tuhan, maka hikmat Tuhan akan membuat kita memiliki pikiran yang tajam, cerdas, pandai, berpengetahuan dan bijaksana, oleh karena itu melalui Kitab Amsal ini, Salomo mengatakan bahwa Hikmat Tuhan begitu tak ternilai, sehingga melampaui permata apapun, karena Hikmat Tuhan jauh lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.

 

Jadi Hikmat Tuhanlah yang telah membuat Salomo memiliki pikiran yang tajam, cerdas, pandai, berpengetahuan dan bijaksana, melampui raja raja dan orang orang pintar manapun yang ada didunia pada masa itu, sehingga KEKAYAAN HIKMAT TUHAN yang ada pada Salomo telah membuat Salomo memiliki kuasa, otoritas dan kekayaan atas bangsa bangsa.

 

Demikian juga dengan kita, oleh anugerah Tuhan, didalam Kristus kita sudah memiliki KEKAYAAN HIKMAT YANG DARI TUHAN, sebab KRISTUS adalah HIKMAT ALLAH dan di dalam KRISTUS tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan (Kolose 2:3), oleh karena itu :

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

 

• HIKMAT YANG DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KITA HIDUP TAKUT AKAN TUHAN, SEHINGGA KITA AKAN MEMBENCI KEJAHATAN, KESOMBONGAN, KECONGKAKAN, TINGKAH LAKU YANG JAHAT DAN MULUT PENUH TIPU MUSLIHAT !

 

Amsal 8:13 (13) Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.

 

• HIKMAT YANG DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MEMILIKI PERTIMBANGAN, PENGERTIAN DAN KEKUATAN !

 

Amsal 8:14 (14) Padaku ada nasihat dan pertimbangan, akulah pengertian, padakulah kekuatan.

 

• HIKMAT YANG DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MEMILIKI KUASA DAN KEMAMPUAN UNTUK MELAKUKAN KEADILAN !

 

Amsal 8:15 (15) Karena aku para raja memerintah, dan para pembesar menetapkan keadilan.

 

• HIKMAT YANG DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MEMILIKI KUASA DAN OTORITAS DI BUMI !

 

Amsal 8:16 (16) Karena aku para pembesar berkuasa juga para bangsawan dan semua hakim di bumi.

 

• HIKMAT YANG DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KITA INTIM DENGAN TUHAN DAN SELALU MENDAPAT JAWABAN YANG DARI TUHAN !

 

Amsal 8:17 (17) Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku.

 

• HIKMAT YANG DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MEMILIKI KEHORMATAN, KEKAYAAN DAN HARTA YANG TETAP !

 

Amsal 8:18 (18) Kekayaan dan kehormatan ada padaku, juga harta yang tetap dan keadilan.

 

• HIKMAT YANG DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MENJADI ORANG YANG BERKWALITAS, KREATIF, PRODUKTIF DAN MENGHASILKAN HAL HAL BERNILAI TINGGI !

 

Amsal 8:19 (19) Buahku lebih berharga dari pada emas, bahkan dari pada emas tua, hasilku lebih dari pada perak pilihan.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

 

• HIKMAT YANG DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MAMPU BERJALAN DALAM KEBENARAN DAN KEADILAN !

 

Amsal 8:20 (20) Aku berjalan pada jalan kebenaran, di tengah-tengah jalan keadilan,

 

• HIKMAT YANG DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KITA HARTA DAN PERBENDAHARAAN YANG MELIMPAH YANG SIAP UNTUK DIWARISKAN !

 

Amsal 8:21 (21) supaya kuwariskan harta kepada yang mengasihi aku, dan kuisi penuh perbendaharaan mereka.

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan, didalam Kristus kami sudah dipenuhi dengan segala kekayaan hikmat yang dari Tuhan, sehingga oleh hikmat yang dari Tuhan kami memiliki pikiran yang tajam, cerdas, pandai, berpengetahuan dan bijaksana ! Oleh hikmat yang dari Tuhan kami menjadi pribadi yang hidup dalam takut akan Tuhan, membenci kejahatan, kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat dan membenci mulut yang penuh tipu muslihat ! Oleh  hikmat yang dari Tuhan membuat kami dapat berjalan dalam jalan kebenaran dan keadilan ! Grace 3x !

 

Kekayaan Hikmat yang dari Tuhan akan membuat kita memiliki kekayaaan yang sejati yang jauh lebih berharga dari pada permata apapun ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here