Arti Pentingnya Jebangkitan Kristus

0
216

 

 

 

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga melalui kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, yang telah membangkitkan Dia dari orang mati.”

*Kolose 2;12*

 

 

Kebangkitan Kristus dari kematian dan telah mengalahkan maut, adalah inti dari keimanan kita. Bisa kita bayangkan bagaimana bila Kristus tidak bangkit?

Iman kita akan rontok dan kita merasa sia-sia dan merasa tertipu.

*”Andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sia lah juga kepercayaan kamu.”*

*1 Korintus 15:14*

Bila Kristus binasa, maka kita pun yang percaya kepada-Nya juga akan binasa.

 

Biarkan saja orang-orang di luar sana yang masih meragukan dan tidak percaya bahwa Kristus telah bangkit, dan iblis pun tidak tinggal diam, dia memakai orang-orang untuk menciptakan *the da Vinci code,* *injil Barnabas,*  dan upaya-upaya lain agar umat manusia menuduh Kristus sebagai pembohong.

 

Semua manusia telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah sejak Adam terjerat dalam dosa

(Roma 1;23). Namun, puji Tuhan karena kasih-Nya kepada kita, maka Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal untuk menyelamatkan kita (Yohanes 3:16).

 

Kita bukan saja harus mengenal Kristus, tapi juga kuasa kebangkitan-Nya seperti yang didambakan oleh rasul Paulus.

*”Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku, akhirnya beroleh kebangkitan dari orang-orang mati.”*

*Filipi 3:10~11*

Dengan kuasa kebangkitan Kristus kita dapat menyalib kuasa dosa dan mengalahkan iblis sehingga kita dapat memperoleh keselamatan dan pengharapan. Kita juga dapat memperoleh pikiran dan perasaan yang terdapat dalam Kristus Yesus (Filipi 2:5).

Baca juga  MENJADI ORANG YANG SELALU MEMILIKI PENGHARAPAN

 

Dengan kebangkitan-Nya, Kristus telah menaklukkan segala sesuatu di bawah kaki-Nya, sehingga maut akan kehilangan sengatmya

(1 Korintus 15:27, 54~55).

Kristus telah menang dan mengalahkan kuasa dosa, iblis dan maut, sehingga di dalam-Nya kita turut dibangkitkan.

 

Mari kita bersorak-sorai karena Tuhan kita telah bangkit,

Tuhan Yesus adalah Anak Allah yang hidup dari dulu, sekarang dan untuk  selamanya. Oleh sebab itu, kita harus hidup di dalam Kristus. Selamat Paskah.

Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here