Jenis Orang Kristen Apakah Kita dalam Persiapan Memperingati Hari Paskah?

0
812

Oleh: Christian T

*Renungan BGA ( Baca Gali Alkitab )*

*Bacaan Alkitab : Markus 14:10-11

*Syallom, sahabat-sahabat pembaca setia BGA yang terkasih dalam Kristus Yesus,*

Ada dua jenis orang dalam mempersiapkan hari penguburan atau kematian Yesus. Yang pertama adalah Maria Magdalena, saudara Marta dan Lazarus yang pernah dibangkitkan dari kematian ( 1-9, Yoh 12:1-8 ) dan Yudas Iskariot (10-11 ). Maria mengurapi Yesus dengan setengah kati minyak narwastu yang mahal harganya senilai tiga bulan gaji upah minimum. Yudas Iskariot menjadi pengkhianat dengan menyerahkan Yesus kepada para imam kepala dengan imbalan sejumlah  uang.

*Sahabat- sahabat terkasih dalam Yesus,*

Dua jenis orang yang dicatat dalam keempat Kitab Injil ini yang terjadi pada dua ribu tahun yang lalu, juga menggambarkan ada sampai pada hari ini.

Jenis Maria Magdalena adalah orang-orang Kristen yang mengikut Yesus dengan kesungguhan hati, hati yang tulus dan murni, rela berkorban, tetap setia dan bersahaja dalam keadaan apapun.

Jenis Yudas Iskariot adalah orang-orang  Kristen yang sebenarnya  tidak bersungguh hati, tidak tulus dan munafik, mudah menyerah dan mudah kompromi demi keuntungan materi atau kepentingan jabatan atau kekuasaan. Jenis orang ini di pernukaan tampak rohani sekali dan tampak humanis, padahal dalam kehidupan sehari-hari mereka sangat duniawi dan menjual atau menggadaikan iman kepada Yesus demi sesuatu dan kepada seseorang atau sekelompok orang.

*Sobat terkasih, jenis Kristen apakah kita ?

*Jenis Maria Magdelena- kah atau Yudas Iskariot-kah dalam persiapan memperingati hari Jumat Agung atau Paskah ?*

*Yesus berkata :*

*” Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.” ( Mati 6:24 )*

Baca juga  Yang Diperkenan Allah

*” Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan ” ( Mat 12:30 )*

Tuhan Yesus memberkati

Salam dan doa

Christian T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here