Menjadi Relevan

0
1226

*BACAAN ALKITAB HARI INI*

Lukas 19:1-10

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*

Yohanes 10

*AYAT HAFALAN*

I Korintus 9:20, Demikianlah bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, supaya aku memenangkan orang-orang Yahudi. Bagi orang-orang yang hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, supaya aku dapat memenangkan mereka yang hidup di bawah hukum Taurat.

*RENUNGAN INSPIRASI*

Salah satu cara agar kita dapat *menjadi garam dan terang dunia adalah dengan menjadi pribadi yang relevan.* Apa itu relevan? Sederhananya, *relevan itu berarti ‘nyambung’.*

 

Selama Yesus melayani di dunia, Dia bukan hanya menanggalkan segala atribut keilahian-Nya (Filipi 2:6-7), tetapi Dia juga membangun hubungan dengan manusia. Dia tidak hanya datang untuk sekelompok orang atau golongan tertentu saja, tetapi Yesus datang untuk semua orang. Yesus pernah memanggil Zakheus si pemungut cukai dan makan di rumahnya. Ini menunjukkan ketertarikan Yesus kepada kehidupan Zakheus dan keinginan-Nya untuk membangun hubungan dengannya. Zakheus yang mengalami sentuhan Yesus di dalam hidupnya langsung mengakui kesalahannya dan mengganti kerugian orang-orang yang pernah diperasnya.

 

Ada pepatah yang mengatakan, If you can win the heart, you win the man. Jika Anda dapat memenangkan hati seseorang, maka Anda sudah memenangkan orang tersebut.

 

Banyak orang percaya yang hidupnya belum memberi dampak bagi sekelilingnya. Kita harus menyadari bahwa Tuhan ingin memakai hidup kita sebagai perpanjangan tangan-Nya. Kita perlu membuka diri dan merendahkan hati untuk menjangkau orang-orang yang membutuhkan Yesus. Tuaian jiwa-jiwa begitu banyak dan tidak jauh dari Anda. Mereka bisa saja keluarga Anda, sahabat, rekan kerja, atau tetangga Anda. Jadilah orang yang relevan bagi mereka agar Anda dapat menyentuh hati mereka dan memenangkan jiwa mereka bagi Tuhan. *Belajarlah dari cara Yesus melayani, berikan kasih dan perhatian Anda kepada mereka.*

Baca juga  HIDUP DALAM KEBENARAN 

 

*Percayalah, saat Anda dapat menjadi pribadi yang ‘nyambung’ bagi mereka, maka kebenaran firman Tuhan pun akan dengan mudah ‘nyambung’ di dalam hati mereka.* (FD)

 

*REFLEKSI DIRI*

1. Sudahkah Anda menjadi seorang Kristen yang relevan bagi orang-orang di sekitar Anda?

2. Mengapa kita perlu menjadi pribadi yang relevan untuk dapat melayani orang lain?

 

*POKOK DOA*

Bapa di sorga, aku sadar ada begitu banyak jiwa-jiwa yang belum mengenal Engkau dan merasakan sentuhan kasih-Mu. Aku berdoa, pakailah hidupku untuk bisa menjangkau mereka. Berikanku kerendahan hati agar aku dapat menjadi pribadi yang terbuka dan relevan bagi mereka. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

 

*YANG HARUS DILAKUKAN*

*Jadilah pribadi yang relevan, mulailah dengan membuka diri dan merendahkan diri Anda, berikan perhatian dan kasih Anda kepada orang-orang di sekitar Anda agar kehidupan Anda dapat membawa dampak dan pengaruh atas mereka.*

 

*HIKMAT HARI INI*

*People don’t care how much you know them, until they know how much you care for them.*

 

 

 

*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here