Allah Saja Sumber Pertolongan dan Kekuatan Kita

0
214

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

Syalom untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

Mazmur 80:4, Ya Allah, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat.

Ketika seseorang mengalami pergumulan yang sulit maka dia hanya membutuhkan pertolongan agar dia mampu dan berhasil melampaui pergumulan tersebut. Keberhasilan untuk mengatasi persoalan itu hanya ada pada Allah sumber penolong kita. Apakah masih ada penolong di Dunia ini yang kita kenal selain Allah? Jika ada, amatilah itu sebab mungkin dia bukan penolong yang setia tetapi menolong karena ada maunya. Hanya Allah saja yang menolong karena kasih setianya kepada kita umatNya. Sebesar apapun persoalan hidup kita, Allah tidak pernah meninggalkan kita, Dia selalu menolong kita dan memberikan pengertian akan yang kita hadapi saat bergumul. Setiap pergumulan yang kita alami maka itu akan mendewasakan iman kita kepada Allah jika kita mau berserah dan yakin hanya Allah yang mampu menolong kita. Maka kita sebagai orang yang percaya kepada Allah tidak dibenarkan untuk lari dari persoalan yang kita hadapi saat ini, tetapi kita diajak untuk mengahadapi semua masalah yang datang dan menimpa kita saat ini.

 

Pemazmur yakin penuh kepada Allah, bahwa hanya Dialah yang mampu menolong mereka dari pergumulan yang sedang terjadi. Pemazmur memohon di dalam doanya: Ya Allah, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat. Memulihkan mengandung makna perbuatan mereka telah menyimpang dari aturan dan perintah Allah. Maka mereka meminta pemulihan dari Allah. Meminta Allah agar wajahnya bersinar merupakan keinginan untuk berbalik kepada Allah tidak lagi dikuasai oleh dunia ini secara khusus dikuasai oleh keinginan daging. Inilah doa pemazmur agar mereka memperoleh belasan kasihan dari Allah, agar mereka ditolong oleh Allah di dalam pergumulan yang sangat mendalam. Hanya pertolongan Allah saja yang mereka butuhkan pada saat itu, tidak ada yang lain. Sebab jauh sangat berharga pertolongan Allah dibandingkan yang lainnya pada saat itu termaksud kebutuhan daging.

Baca juga  KEKUATAN YANG TIDAK TERBATAS 

Saudaraku kekasih, pemulihan yang diberikan oleh Allah sangat penting untuk kita peroleh melalui pertolongan Allah kepada kita saat mengalami pergumulan.   Setiap saat kita mengalami pergumulan hidup, baik pergumulan perkerjaan, pergumulan anak, pergumulan suami istri, pergumulan yang berpacaran, pergumulan usaha, pergumulan digereja, pergumulan lingkungan dan lain sebagainya. Jika kita melihat satu persatu pergumulan ini maka hal yang mustahil jika kita mampu menghadapi ini semua, tetapi karena kehadiran Allah didalam hidup kita maka kita dimampukan untuk menghadapi semuanya itu. Sehingga melalui kesadaran yang kita alami akan kepercayaan kita akan Allah maka kita tidak bisa lepas dari tuntunan dan pertolongan Allah. Untuk itu, saudaraku marilah meminta kepada Allah selalu pemulihan sebab dosa dan kesalahan yang selalu kita perbuat. Meminta arahan dan tuntunan melalui wajah Allah yang selalu bersinar di dalam hidup kita. Lakukan semuanya itu pertama di dalam doa-doa kita kepada Allah. Amin

Selamat beraktivitas untuk kita semua

Salam Marturia

Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here