Kita Diciptakan sebagai Pemenang

0
873

Oleh: P. Adriyanto

 

 

 

“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih daripada orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”

*Roma 8: 37″

 

 

Dalam konteks entrepreneurship (kewirausahaan), ada ungkapan *from zero to hero,* yang mengandung makna bahwa untuk menjadi entrepreneur yang sukses, perlu keuletan dan perjuangan. Sebaliknya bila kita tidak ulet dan berjuang, maka kita akan penjadi pecundang (quitter).

 

Pada kenyataan lebih banyak orang yang gagal ketimbang yang berhasil menjadi hero.

 

Mengapa, padahal setiap orang yang dilahirkan harusnya dapat menjadi hero? Dari sekitar 350 juta sperma yang disemprotkan pada saat ejakulasi, hanya 1 (satu) sperma terunggul yang. merupakan hero yang berhasil menembus sel telur.

 

Banyak manusia yang berasal dari sperma unggul tersebut, yang menjadi pecundang karena tabiat daging mereka adalah merupakan modal bagi iblis untuk menjauhkan manusia dari Tuhan. Mereka hidup dengan pola hidup yang tidak berkenan kepada Tuhan. Firman sebenarnya sudah mengingatkan kita:

* bahwa iblis selalu siap menerkam kita seperti singa yang kelaparan.

*”Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu si iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”*

*1 Petrus 5:8*

 

* Kita harus melawan iblis dengan iman yang teguh, dan kita harus mengenakan semua perlenglapan senjata Allah.

*”Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat  bertahan melawan tipu muslihat iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah  dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.*

*Efesus 6:11~12*

 

Kita memang tidak boleh takut dan gentar  dan tidak tawar hati karena Tuhan telah berjanji untuk selalu berada di pihak kita.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

 

*”Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.”*

*2 Korintus 4:16*

 

Kita harus punya keyakinan iman.

*”Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?”*

*Roma 8:31*

 

Tuhan juga akan menjadikan kita sebagai kepala dan bukan ekor. Ayat ini mengandung makna bahwa Tuhan. memberi jaminan bahwa kita akan sukses dalam segala hal terutama dalam mengalahkan iblis.

*”TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu yang kusampaikan pada  hari ini kaulakukan dengan setia.”*

*Ulangan 28: 13*

 

 

Kita akan lebih dari pemenang berarti Tuhan akan mengaruniai kita dengan segala kesuksesan karena kita adalah super hero, kita adalah biji  mata-Nya.

Amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here