Bill Lear

0
1158

Oleh: Pdt. Stefanus Hadi Prayitno

 

 

Amsal 11:3,6,11

 

 

Bill Lear adalah seorang penemu pesawat Lear Jet. pesawat kecil yang hanya bisa menumpang lima sampai enam orang.

Walau kecil pesawat ini mampu  terbang dengan kecepatan tinggi bahkan,John C, Maxwell mengagumi kehebatan pesawat ini dengan menuangkannya  dalam sebuah buku .

 

Yang membuat pesawat ini  jadi menakjubkan  bagi John C.Mazwell adalah proses pembuatannya.

Bill Lear  adalah seorang pilot  sekaligus pebisnis dan juga penemu  yang memiliki kurang lebih  150 hak paten. Selain penemu pesawat Lear Jet.,ia juga seorang penemu radio mobil.

 

Lear Jet pertama kali diluncurkan pada tahun 1963.Tahun 1964 seorang klien  memesan  Lear Jet dan sejak itu Bill Lear  menerima  banyak pembelian  pesawat Lear Jet . Namun beberapa waktu  kemudian ,dua pesawatnya  jatuh tanpa  diketahui penyebabnya . Padahal,sudah ada 55 buah pesawat  yang terjual untuk keperluan pribadi. Bill Lear pun segera mengambil langkah  menghubungi para pembelinya  untuk tidak mengunakan  Lear Jet hingga ia menemukan penyebab  kecelakaan  dua pesawat tersebut.

 

Hal ini tentu membuat Bill Lear  mengalami kerugian,karena untuk sementara  penjualan berhenti,tetapi ia lebih memilih rugi ketimbang  orang lain kehilangan nyawa.

Setelah diselidiki .Bill Lear menemukan penyebabnya, namun harus dibuktikan dengan menerbangkan  pesawatnya terlebih dahulu.

Ia sendiri yang harus melakukannya. Dengan demikian Bill Lear  mempertaruhkan  nyawanya  untuk penyelidikan tersebut.Uji coba pun dilakukan,dan pesawatnya juga hampir mengalami nasib yang sama  dengan kedua pesawat  yang jatuh. Dari sini Bill Lear  berhasil menemukan  penyebabnya,dan ia pun  membuat sebuah suku cadang  yang baru dan  dipasang pada  setiap pesawat  yang diproduksinya, bahkan pada pesawat yang telah dibeli oleh orang. Tanpa disadari  ternyata  ia telah mengabiskan waktu sekitar dua tahun untuk menyelidikan tersebut.

 

Tentu saja Bill Lear kehilangan  kepercayaan  dari para kosumennya ,tetapi ia tidak pernah menyesali  keputusan itu. Bahkan ia pun tidak pernah menyesali kerugian  yang dialaminya,

 

Tetapi pada akhirnya ,ia kembali mendapatkan kepercayakan dari kosumennya.

 

Menjaga kualitas diri bukanlah hal yang mudah,apalagi jika hal itu berkaitan dengan intergritas,

Ketika kita dihadapkan dengan situasi  yang sulit  untuk memilih antara  kepercayaan orang lain atau karier sendiri,manakah yang sahabat pilih?

 

Hanya dengan hikmat Tuhan sajalah  sahabat dapat membuat keputusan  yang bijaksana. .Percayalah bahwa kerugian apa pun  yang sahabat alami demi menjaga intergritas ,akan membawa sahabat pada keuntungan  yang jauh lebih besar. Dan mereka yang menggadaikan intergritas  demi kariernya  mungkin dapat menuai  keuntungan untuk sesaat,tetapi selanjutnya akan kehilanggan  segalanya.

 

Oleh sebab itu,tetaplah berpegang teguh pada prinsip menjaga intergritas diri  sahabat dan sehingga sahabat  dapat dipercaya oleh orang lain. HALELUYA.

 

=LEBIH BAIK MENGALAMI KERUGIAN DEMI MENJAGA INTERGRITAS  DARI PADA KEHILANGAN  INTERGRITAS DEMI MENDAPAT KEUNTUNGAN.

 

Jesus Bless You

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here