Siapa yang Memperoleh Penebusan dan Pengampunan Dosa dari Kristus?

0
389

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya.”

*Efesus 1:7*

 

Saya ditanya oleh seorang teman, “apa yang mendapat pengampunan dosa dari Nabi Isa hanya orang Nasrani?”

Saya jelaskan bahwa Kristus mati di kayu salib untuk menebus dosa semua umat manusia. Hanya terserah kepada manusia, apakah mereka percaya kepada kasih Kristus atau tidak. Pasti yang memperoleh penebusan dan pengampunan dosa adalah umat yang percaya kepada-Nya.

 

Teman tadi memberi response, “kalau umat Nasrani  telah ditebus dan mendapat pengampunan, mengapa saya tidak melihat perubahan sikap, perilaku dan pola hidup mereka yang tidak ada bedanya dengan yang bukan Nasrani?”

Memang banyak orang yang tegar tengkuk/bebal dan masih terikat kuat dengan materi dan kesukaan dunia di mana iblis masih berkuasa.

Semua orang tetap  berbuat dosa.

*”Semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.”*

*Roma 3:23*

Walaupun demikian, karena kasih karunia kita telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena pengorbanan Kristus.

 

Tidak semua orang yang mengaku Kristen otomatis diselamatkan.

*”Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di surga.*

*Matius 7:21*

 

Jadi hanya orang-orang percaya, yang beriman dan hidupnya berkenan kepada Tuhan yang pasti akan memperoleh kehidupan kekal di surga.

Bagi kita, karya penebusan Anak Domba Paskah baru bisa kita nikmati setelah kedatangan Tuhan untuk kedua kalinya, di mana kita akan diangkat ke surga bersama-sama Kristus.

Amin.

 

 

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here