FirmanNya Tidak Pernah Gagal

0
2305

 

 

 

*BACAAN ALKITAB HARI INI*

1 Tesalonika 1:1-10

 

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*

Lukas 22

 

*AYAT HAFALAN*

Yesaya 55:11, demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

 

*RENUNGAN INSPIRASI*

Seorang pemuda ateis sedang menjalani pelatihan untuk menjadi peloncat indah Olimpiade. Ia memiliki seorang sahabat Kristen yang banyak bersaksi kepadanya dan berusaha membawanya kepada Tuhan. Akan tetapi, si pemuda tak pernah menanggapi. Suatu malam, ia pergi ke kolam indoor di kampusnya untuk berlatih sendirian. Semua lampu padam ketika itu. Namun, karena bulan sangat cerah, ia merasa sudah cukup ada penerangan untuk menemaninya berlatih. Ia pun naik ke papan loncat yang paling tinggi. Ketika ia berbalik dan merentangkan tangan, ia melihat bayangan tubuhnya di dinding berbentuk salib. Tiba-tiba saja, bayangan salib itu menyentuh hatinya, dan semua kesaksian sahabatnya terngiang jelas. Ia tak jadi meloncat, tetapi malah berlutut dan berdoa memohon agar Tuhan masuk ke dalam hatinya. Ketika ia bangkit berdiri setelah berdoa, seorang petugas kampus masuk dan menyalakan lampu. Pada saat itulah si pemuda melihat bahwa kolam renang di bawahnya ternyata sedang dikeringkan. Tuhan menyelamatkannya pada waktu yang sangat tepat!

 

Ketika kita melayani orang yang belum percaya, baik itu melalui kesaksiaan atau pemberitaan Injil, kadang apa yang kita telah lakukan seperti hal yang biasa saja. Apalagi jika orang yang kita layani tidak peduli atau acuh tak acuh terhadap apa yang kita sampaikan. Kita mungkin merasa apa yang kita lakukan seakan sia-sia belaka. Namun perasaan dan pemikiran seperti ini sungguh keliru. *Setiap Firman Tuhan yang disampaikan kepada orang lain tidaklah pernah sia-sia, sebab Roh Kudus pasti bekerja untuk menumbuhkan iman dalam hati orang tersebut.*

Baca juga  Ketum PDRIS Membagikan "Tips Jitu" Sebagai Edukasi untuk Mengatasi Virus Corona 

 

Apabila Anda sedang bergumul untuk memenangkan orang sekitar Anda yang belum percaya, baik itu anggota keluarga, sahabat atau teman, jangan pernah putus asa. *Setialah melakukan bagian kita. Teruslah bersaksi dan memberitakan Injil serta nilai-nilai kebenaran Kerajaan Allah melalui hidup kita. Ingatlah selalu pada janji Tuhan, bahwa benih Firman yang ditabur tidak akan pernah kembali dengan sia-sia.* (FD)

 

*REFLEKSI DIRI*

1. Apakah Anda pernah mengalami penolakan saat bersaksi atau memberitakan Injil? Seperti apa penolakan yang Anda alami waktu itu?

2. Mengapa kita perlu tetap setia dalam mengerjakan bagian kita (bersaksi dan mengabarkan Injil)?

 

*POKOK DOA*

Bapa di sorga, terima kasih telah meneguhkan apa yang menjadi doaku bagi orang-orang di sekitarku yang belum percaya. Aku sadar bahwa tugasku adalah menjadi pembawa pesan keselamatan, Engkaulah yang akan menumbuhkan iman dalam hati mereka. Aku percaya setiap Firman dan kesaksian yang aku bagikan tidak akan pernah kembali dengan sia-sia. Aku mau terus setia bersaksi dan mengabarkan kabar keselamatan untuk memenangkan jiwa-jiwa bagi Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

 

*YANG HARUS DILAKUKAN*

*Tetaplah setia untuk mengabarkan Kabar Baik keselamatan dan menjadi saksi kepada orang-orang di sekitar Anda. Percayalah, setiap perkataan Firman yang Anda ucapkan tidak akan pernah kembali dengan sia-sia.*

 

*HIKMAT HARI INI*

*FIrman Tuhan yang ditaburkan di hati orang lain tidak pernah sia-sia. Dia akan bertumbuh pada musim yang telah ditentukan oleh Tuhan. Tugas kita adalah terus menabur dan menabur.*

 

 

*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here