Janji Pemulihan

0
2468

Mazmur 85-86

 

 

Mazmur 85:9 (9) (85-10) Sesungguhnya keselamatan dari pada-Nya dekat pada orang-orang yang takut akan Dia, sehingga kemuliaan diam di negeri kita.

 

Psalm 85:9 (TPT) For I know your power and presence shines on all your lovers. Your glory always hovers over all who bow low before you.

 

Mazmur 85:9 (TPT) Karena aku tahu bahwa kekuatan dan kehadiran-Mu akan bersinar pada semua kekasih-Mu. Kemuliaan-Mu akan selalu melayang layang di atas semua yang membungkuk merendahkan diri di hadapanmu.

 

Pemazmur mengatakan bahwa ketika disuatu negeri orang orangnya hidup dalam Takut akan Tuhan, hidup dalam kerendahan hati dihadapan Tuhan, intim dengan Tuhan dan menjadi kekasihnya Tuhan, maka Kemuliaan Tuhan akan diam, melayang layang, menaungi dan memenuhi negeri itu, sehingga kekuatan dan kehadiran Tuhan akan bersinar, akan terpancar, akan nampak dan akan bermanifestasi pada semua orang yang hidupnya Takut akan Tuhan, Rendah Hati, Intim dengan Tuhan dan yang menjadi kekasihnya Tuhan.

 

Ketika kemuliaan Tuhan memenuhi seluruh negeri, maka kekuatan dan kehadiran Tuhan akan bersinar pada orang orang yang intim dengan Tuhan, sehingga pemulihan yang dahsyat akan terjadi dinegeri tersebut, yaitu :

 

• KASIH DAN KEADILAN AKAN BERTEMU, KEADILAN DAN DAMAI SEJAHTERA AKAN BERCIUM CIUMAN !

 

Mazmur 85:10 (10) (85-11) Kasih dan kesetiaan akan bertemu, keadilan dan damai sejahtera akan bercium-ciuman.

 

• KESETIAAN AKAN TUMBUH DARI BUMI DAN KEADILAN AKAN MENJENGUK DARI LANGIT !

 

Mazmur 85:11 (11) (85-12) Kesetiaan akan tumbuh dari bumi, dan keadilan akan menjenguk dari langit.

 

• TUHAN AKAN MEMBERIKAN KEBAIKAN DAN TANAH NEGERI KITA AKAN MEMBERI HASIL !

 

Mazmur 85:12 (12) (85-13) Bahkan TUHAN akan memberikan kebaikan, dan negeri kita akan memberi hasilnya.

 

• KEADILAN AKAN BERJALAN DIHADAPAN TUHAN, SEHINGGA MEMBUAT DAN MENINGGALKAN JEJAK KAKI YANG AKAN MENJADI JALAN BAGI KITA !

 

Mazmur 85:13 (13) (85-14) Keadilan akan berjalan di hadapan-Nya, dan akan membuat jejak kaki-Nya menjadi jalan.

 

Tetapi sebelum tanah dan negeri dimana kita berada dipulihkan dan dipenuhi dengan kemuliaan Tuhan, maka Tuhan harus memulihkan manusianya terlebih dahulu, sebab pemulihan dimulai dari manusianya terlebih dahulu baru kemudian tanah dan negeri dimana kita berada dipulihkan, yaitu :

 

• TUHAN MEMULIHKAN UMAT PERJANJIAN NYA DAHULU !

Mazmur 85:1 (85-2) Engkau telah berkenan kepada tanah-Mu, ya TUHAN, telah memulihkan keadaan Yakub.

 

Artinya Tuhan memulihkan keadaan Yakub terlebih dahulu, supaya Tuhan berkenan kepada Tanah Negeri Israel, jadi Tuhan akan memulihkan kita dahulu sebagai umat perjanjian Nya, baru kemudian Tuhan berkenan untuk memulihkan Tanah Negeri dimana kita berada !

 

• TUHAN MENGAMPUNI UMAT PERJANJIAN NYA !

Mazmur 86:5  Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu.

 

Artinya Tuhan mengampuni kita yang dengan rendah hati datang untuk berseru kepada Tuhan, karena Tuhan itu baik, suka mengampuni dan berlimpah kasih setianya, kepada kita yang berseru dan berharap kepada Tuhan !

 

• TUHAN MENUTUPI KESALAHAN UMAT PERJANJIANNYA !

Mazmur 85:2  (85-3) Engkau telah mengampuni kesalahan umat-Mu, telah menutupi segala dosa mereka. Sela

 

Artinya Tuhan menutupi segala kesalahan dan segala dosa kita, karena kita adalah umat kesayangan Nya !

 

• TUHAN MELIMPAHKAN KASIH SETIANYA KEPADA UMAT PERJANJIANNYA !

Mazmur 86:15  Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setia.

 

Artinya Tuhan melimpahkan kasih setianya kepada kita yang berharap kepada Tuhan, karena Tuhan adalah Allah yang penyayang, pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setianya kepada kita umat perjanjiannya !

 

• TUHAN MELAKUKAN PERBUATAN YANG BESAR DAN AJAIB KEPADA UMAT PERJANJIANNYA !

Mazmur 86:10  Sebab Engkau besar dan melakukan keajaiban keajaiban; Engkau sendiri saja Allah.

 

Artinya Tuhan melakukan perbuatan perbuatan yang yang besar dan yang ajaib dalam kehidupan kita !

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Kami bersyukur mengenal dan memiliki Tuhan yang baik, Tuhan yang suka mengampuni, Tuhan yang menutupi segala kesalahan dan dosa dosa kami, Tuhan yang penyayang, pengasih, panjang sabar dan yang berlimpah kasih setianya kepada kami ! Oleh anugerah Tuhan kehidupan kami dipulihkan, kami menerima kebaikan kebaikan Tuhan dan Tanah negeri kami dipulihkan, diberkati dan memberikan hasil yang berlimpah limpah ! Grace 3x !

 

Ketika Tuhan memulihkan kita dan kemuliaan-Nya memenuhi seluruh bumi maka Kasih dan Kesetiaan akan bertemu, keadilan dan kesetiaan akan bercium ciuman, Kesetiaan akan tumbuh dari bumi dannkeadilan akan menjenguk dari langit, bahkan TUHAN akan memberikan kebaikannya dinegeri kita, sehingga negeri kita akan memberikan hasilnya dengan berlimpah ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here