Allah yang Mendengar dan Menjawab Kita

0
242

Oleh: Pdt. Martunas P. Manullang.

 

Selamat pagi dan salam damai sejahtera bagi kita semua.

 

ALLAH YANG MENDENGAR DAN MENJAWAB KITA.

 

Ini yang kita temukan dalam renungan hari ini, dari Yesaya 65:24: ” Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya.”

 

Allah mendatangkan sukacita bagi umat-Nya dan bagi seluruh ciptaan-Nya. Sukacita itu akan dirasakan saat Allah mengadakan pembaruan di dunia ini. Pembaruan yang diawali dengan adanya suatu hubungan atau “persekutuan hidup” antara manusia dengan Tuhan. Persekutuan yang dibarui adalah sebagai buah dari pertobatan umat Tuhan, setelah menyadari keberdosaannya di hadapan Tuhan, menyesalinya dan mohon pengampunan. Umat telah mendengar seruan Tuhan, agar berpaling dari dosa dan kembali kepada Tuhan (menyembah Tuhan). Ada yang tetap mengeraskan hatinya, tetapi ada juga yang tetap setia dan mau mengikut Tuhan dalam ketaatan. Mereka telah meninggalkan dosa-dosanya, mereka bertobat.

 

Mereka ini adalah termasuk orang-orang yang setia kepada Allah, walau jumlahnya sedikit (65:8-16).

 

Karena mereka ini setia, walau hanya sebagian kecil, Tuhan akan memakai mereka menjadi saluran berkat-Nya. Orang-orang yang setia inilah, yang berkenan kepada Tuhan. Mereka tetap memiliki persekutuan yang baik dengan Tuhan, mereka  menjadi orang-orang yang diberkati oleh Tuhan.

 

Kepada merekalah yang dimaksudkan ayat renungan hari ini, TUHAN ALLAH: MENDENGAR DAN MENJAWAB.

 

Kehidupan yang baru akan menjadi milik dari orang-orang yang taat dan setia kepada Tuhan, kepada mereka inilah berkat-berkat TUHAN dicurahkan.

 

Kita juga, sebagai orang percaya yang hidup di zaman ini,  kiranya tetap taat dan setia kepada Tuhan. Dengan demikian, kita akan dipakai Nya menjadi saluran berkat bagi sesama. TUHAN, MENDENGAR DAN MENJAWAB. ALLAH MENDENGAR DAN MENJAWAB KITA.

Baca juga  *“BERITAKANLAH KERAJAAN SORGA SUDAH DEKAT”*

 

Selamat beraktivitas di hari ini. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

 

Pdt. Martunas P. Manullang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here