Allah Sudah Lebih Dulu Bekerja

0
205

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

 

 

Syalom untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

 

 

Yesaya 65:24, Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya.

 

 

 

Pembebasan bangsa Israel adalah sebuah tanda nyata akan kuasa Allah yang menguasai umatNya. Allah menjanjikan akan menciptakan Yerusalem yang baru bagi umatNya, disana akan banyak sorak-sorai, kebahagiaan, kegirangan dan tidak ada lagi suara erangan atau tangisan. Kuasa Allah atas umatNya sungguh luar biasa, hal ini semua didukung oleh adanya komunikasi antara umat Israel dengan Allah yang berjalan dengan baik. Sehingga mempengaruhi kehidupan dan pola pikir umat Allah. Di dalam janji Allah bahwa tidak adalagi penderitaan, sebab umat telah bersama-sama dengan Allah. Melihat dari hal-hal yang sering terjadi atas mereka, berbanding terbalik dengan yang Allah janjikan saat ini. Allah pun menegaskan untuk tidak mengingat hal-hal yang dibelakang mereka, tetapi bagaimana menyambut yang akan datang.

 

Hal ini di dorong dengan ungkapan Allah yang mengatakan sepeti ini: Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya. Tujuan dari kalimat ini menandakan bahwa tidak ada lagi yang harus dikawatirkan sebab Allah telah bersama-sama dengan umatNya. Kehadiran Allah memberi ketenangan, kedamaian, sukacita, kebahagian, kebaikan dan kenyamanan. Allah tentu tahu apa yang harus dilakukan akan kebutuhan dan keperluan kita dilangit dan bumi hari. Ini adalah gambaran doa-doa umat kepada Allah di langit dan bumi baru. Sebelum mereka memanggil aku sudah mendengar merupakan kuasa Allah sebagai pencipta dan pemelihara kehidupan umatNya. Menjawab ketika mereka berbicara, merupakan inisiatif Allah akan umatNya dalam rangka menyatakan kuasa Allah di dalam kehidupan umatNya. Semuanya itu menggambarkan bahwa Allah bersama-sama dengan umatNya di langit dan bumi baru.

Baca juga  Usaha yang Berhasil

 

Saudaraku kekasih, jika kita yakin akan kehadiran Allah di dalam kehidupan kita maka semua jawaban atas permohonan dan respon dari permohonan kita kepada Allah tentu telah didengar dan dijawab dari sudut pandang Allah akan kita. Maksudnya adalah bahwa Allah telah bersama-sama dengan kita menghadapi pergumulan dan persoalan, maka apakah hasil dari kehadiran Allah atas hidup kita?

 

Keseringan sudut pandang manusia atau duniawi akan menutupi pandangan kita akan rencana Allah. Sebab kehadiran Allah mendorong kita untuk berkomunikasi yang intim kepada Allah. Sehingga kehadiran keharmonisan dan kedamaian tidak perlu diragukan lagi di dalam langit dan bumi yang baru. Oleh karena itu, saudaraku marilah kita meningkatkan komunikasi yang intim kepada Allah sebab itu sudah bahagian proses menikmati langit dan bumi baru yang akan kita masuki kelak. Amin

 

 

 

Selamat beraktivitas untuk kita semua

Salam Marturia

Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here