Dia Menerangi Jalan

0
1241

Oleh: Stefanus Hadi Prayitno

Bacaan : Mazmur 112

Nas  : Di dalam gelap terbit terang bagi orang benar. (Mazmur 112:4)

Suatu malam, seorang misionaris di Peru mengunjungi sekelompok orang percaya. Ia tahu bahwa rumah tempat mereka bertemu berada di sebuah lereng dan jalan menuju ke sana berbahaya. Ia pergi ke sana naik taksi, sejauh bisa taksi menjangkau. Kemudian ia mulai naik menapaki jalan yang berbahaya menuju rumah itu.

Malam itu gelap dan jalannya sangat sulit. Ketika ia melewati belokan, tiba-tiba ia melihat beberapa orang percaya membawa lentera yang terang. Mereka datang untuk menerangi jalannya. Ketakutannya sirna, dan ia melewati jalan yang menanjak itu dengan mudah.

Dengan cara yang sama seperti itulah Allah menerangi jalan kita. Ketika kita memercayai Yesus sebagai Juruselamat, Dia yang adalah Terang dunia, memasuki kehidupan kita dan menghilangkan kegelapan dosa serta keputusasaan kita.

Terang ini senantiasa menghibur kita melewati saat-saat sulit. Di tengah-tengah kesedihan, masalah, sakit penyakit, atau kekecewaan, Tuhan menerangi jalan dan menguatkan anak-anak-Nya dengan memberikan harapan.

Harapan ini barangkali disampaikan melalui kata-kata nasihat dari sesama orang percaya. Mungkin harapan itu berupa penerangan firman Allah melalui pelayanan Roh Kudus, peneguhan yang menenteramkan sebagai jawaban doa yang sepenuh hati, atau melalui penyediaaan barang kebutuhan tertentu secara ajaib.

Apa pun kejadiannya, Allah mengirimkan terang pada saat kita dilanda kegelapan. Yesus senantiasa memberikan terang pada malam yang gelap gulita! —DCE

ALLAH KADANG-KADANG MENEMPATKAN KITA DI DALAM GELAP UNTUK MENUNJUKKAN BAHWA YESUS ADALAH TERANG

Semangat pagi…
Jesus Bless You

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here