Jangan Takut Menghadapi Goliat! Tuhan yang akan berperanb bagi kitau

0
605

Oleh: Stefanus Widananta

 

Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu; “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.

1 Samuel 17;45

 

Barangkali sebagian besar dari kita pernah menyaksikan film “Rambo”, yang menceritakan seorang veteran perang yang begitu kuat dan hebat, Alkitab  menggambarkan Goliat lebih kuat dan hebat dari itu, sejak masa mudanyakklklllGoliatjtelah menjadi prajurit, sangat terlatih, tingginya saja enam hasta sejengkal, tinggi besar badannya.

 

Sedangkan Daud masih begitu muda, belum pernah berperang dan belum pernah dilatih sebagai prajurit, tetapi kita mengetahui hasil dari pertempuran antara Daud dan Goliat, Daud berhasil mengalahkan dan membunuh Goliat, bukan karena dia hebat dan cekatan, tetapi semata-mata karena nama Tuhan.

 

Dalam hidup ini, kita seringkali harus berhadapan dengan goliat-goliat masalah atau kesulitan, yang acapkali membuat kita cemas dan takut, namun kita perlu belajar dari Daud yang mengandalkan Tuhan dalam menghadapi si raksasa Goliat.

 

Nabi Yeremia mengatakan, “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan”.

 

Masalah yang kita hadapi bisa saja seperti raksasa yang menakutkan dan secara logika manusia, sepertinya kita tidak bisa melaluinya, apalagi memenangkannya, untuk menghadapi goliat masalah saja kita sudah takut, tetapi firman Tuhan menegaskan untuk tidak mengandalkan manusia, mengandalkan kekuatan sendiri, andalkan Tuhan, seperti Daud yang melawan Goliat dengan nama Tuhan yang hidup.

 

Tuhan Yesus memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here