Tuhan Tempat Perlindungan Kita

0
1884

Oleh: Pdt. Anna Vera Pangaribuan

 

 

Selamat pagi untuk kita semua, kiranya kasih karunia dari Yesus Kristus menyertai kehidupan kita sekalian.

 

 

Mazmur 31:3, sendengkanlah telinga-Mu kepadaku, bersegeralah melepaskan aku! Jadilah bagiku gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku!

 

 

Beberapa hari yang lalu saya datang ke HKBP Ressot Lubuk Pakam untuk menyampaikan turut berdukacita saya dengan keluarga atas meninggalnya teman sepelayanan saya secara khusus satu tohonan kependetaan di HKBP. Apabila dilihat dari segi waktu yang diberikan oleh Tuhan kepada beliau mencapai 64 tahun, sedangkan manusia berpikir hendaklah kirannya Tuhan memberikan hingga masa pensiunnya satu tahun lagi. Agar mendiang mengalami dan memasuki masa pensiun di HKBP secara aturan dan administrasi. Betapa sedihnya hati keluarga dan seluruh jemaat HKBP Ressort Lubukpakam atas kejadian ini. Hal yang sama mungkin pernah kita alami dan saksikan secara langsung di dalam kehidupan kita ini, seolah-oleh Tuhan tidak mendengar dan berpihak kepada kita. Tantangan dan musibah pasti selalu menghampiri kehidupan manusia tetapi meskipun tantangan dan musibah itu datang, kita perlu ingat dan tahu serta yakini bahwa Tuhan adalah tempat kita bersandar, mengadu, berserah dan percaya.

 

Demikian halnya juga yang dialami oleh pemazmur, dimana mereka terancam untuk dimusnahkan atau dibunuh, kekacauan pikiran seperti ini pemazmur mulai merenungkan dan mempergumulkan imannya kepada Allah. Dalam perenungan pemazmur ini dia menyatakan sendengkanlah telinga-Mu kepadaku, bersegeralah melepaskan aku! Jadilah bagiku gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku! Ini adalah sebuah ungkapan permohonan kepada Allah untuk memperhatikan kehidupan dan pergumulan imannya. Kiranya Allah juga bersedia menjadi gunung batu bagi mereka dan kubu pertahanan. Pemakaian istilah gunung batu ini dekat dengan kuasa Allah yang begitu hebat dan tidak tertandingi kekuatan apa pun yang ada di dunia ini. Keyakinan inilah yang dimiliki oleh pemazmur kepada Allah, sebab hanya Allah yang mampu menolong mereka dari pergumulan hidupnya.

Baca juga  Jangan Takut. Allah Selalu Hadir bagi Kita

 

Saudaraku kekasih, bila kita melihat dan menjalani kehidupan ini. Kemungkinan pernah kita duakan kekuatan Tuhan untuk menyelesaikan masalah dan pergumulan hidup kita. Tetapi melalui nas ini kita diingatkan bahwa Allah saja tempat perlindungan dan sumber segala kebutuhan manusia serta pemberi jalan keluar atas seluruh masalah-masalah hidup kita. Kita dimampukan untuk tidak lebih banyak bersungut-sungut menghadapi yang terjadi saat ini melainkan mencerna dengan positif setiap apa yang Allah telah sampaikan kepada kita. Sehingga Allah tempat perlindungan dan pengaduan kita, Dialah batu pertahanan kita menghadapi segala sesuatunya. Ketika kita telah menerima Allah sebagai gunung batu di dalam hidup kita ini, maka kita akan dimampukan menghadapi semuanya itu. Oleh karena itu saudaraku kekasih mari datang kepada-Nya dan menerima perlindungan dari Allah saja sehingga kita beroleh keselamatan. Amin

 

HAPPY DAY.

 

Selamat beraktivitas untuk kita semua

Salam Marturia

Pdt. Anna Vera Pangaribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here