Tuhan Mendengar Doa Kita

0
1766

Mazmur 65-66

 

 

 

Mazmur 66:19-20 (19) Sesungguhnya, Allah telah mendengar, Ia telah memperhatikan doa yang kuucapkan. (20) Terpujilah Allah, yang tidak menolak doaku dan tidak menjauhkan kasih setia-Nya dari padaku.

 

Psalm 66:19-20 (TPT) But praises rise to God, for he paid attention to my prayer and answered my cry to him! I will forever praise this God who didn’t close his heart when I prayed and never said no when I asked him for help. He never once refused to show me his tender love.

 

Mazmur 66:19-20 (TPT) Sesungguhnya pujian kami naikkan kepada Tuhan, sebab Dia memperhatikan doaku dan menjawab tangisanku kepada-Nya ! Aku selamanya akan memuji Tuhan yang tidak menutup hati-Nya saat aku berdoa dan yang tidak pernah mengatakan tidak ketika aku memohon untuk meminta pertolongan-Nya. Dia tidak pernah menolak untuk menunjukkan kepadaku kasih-Nya yang lembut.

 

Ini adalah sebuah Mazmur Nyanyian Syukur, karena Tuhan telah menolong Daud dan bangsa Israel dengan dahsyat dan Ajaib, pemazmur mengungkapkan, bahwa mereka selamanya akan menaikkan pujian kepada Tuhan sebab :

 

• Tuhan memperhatikan doaku dan menjawab tangisanku kepada-Nya.

• Tuhan tidak menutup hati-Nya saat aku berdoa.

• Tuhan tidak pernah mengatakan tidak ketika aku memohon untuk meminta pertolongan-Nya.

• Tuhan tidak pernah menolak untuk menunjukkan kepadaku kasih-Nya yang lembut.

 

Demikian juga dengan kita sebagai orang percaya, janji Tuhan ini juga terjadi untuk kita, ketika kita hidupnya benar dan takut akan Tuhan, yaitu :

 

• PERKATAANNYA BENAR !

Mazmur 66:3 (3) Katakanlah kepada Allah: “Betapa dahsyatnya segala pekerjaan-Mu; oleh sebab kekuatan-Mu yang besar musuh-Mu tunduk menjilat kepada-Mu.

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

 

Artinya selalu memperkatakan dan menceritakan tentang kebenaran, kedahsyatan dan kebesaran Tuhan, jadi tidak memperkatakan hal hal yang negatif dan sia sia.

 

• KEINGINANNYA BENAR !

Mazmur 66:5 (5) Pergilah dan lihatlah pekerjaan-pekerjaan Allah; Ia dahsyat dalam perbuatan-Nya terhadap manusia:

 

Artinya keinginannya selalu dicondongkan untuk mencari, mengalami dan melihat pekerjaan pekerjaan dan perbuatan perbuatan Tuhan yang dahsyat.

 

• HIDUPNYA BENAR!

Mazmur 66:16 (16) Marilah, dengarlah, hai kamu sekalian yang takut akan Allah, aku hendak menceritakan apa yang dilakukan-Nya terhadap diriku.

 

Artinya hidupnya benar dan takut akan Tuhan, jadi fokus dan prioritas hidupnya bukan untuk kepentingan diri sendiri, tetapi untuk melakukan apa yang berkenan dan yang menyenangkan hati Tuhan.

 

• HATINYA BENAR !

Mazmur 66:18 (18) Seandainya ada niat jahat dalam hatiku, tentulah Tuhan tidak mau mendengar.

 

Artinya hatinya murni, tulus dan tidak menyimpan niat atau motivasi yang jahat, sehingga hatinya benar, sebab Tuhan melihat dan mengetahui niat dan motivasi hati setiap orang.

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan kami dimampukan untuk menjaga hati, perkataan, keinginan dan kehidupan kami untuk selalu benar dan takut akan Tuhan dihadapan Tuhan ! Kami bersyukur buat kasih dan anugerah Tuhan yang luar biasa untuk kami ! Bahwa Tuhan telah MENDENGAR doa doa kami ! Tuhan telah MEMPERHATIKAN doa doa kami ! Tuhan TIDAK MENOLAK doa doa kami dan Tuhan TIDAK MENJAUHKAN kasih setia Nya kepada kami ! Grace 3x !

 

Tuhan mendengar doa doa kita, Tuhan tidak menolak doa doa kita, asal kita menjaga hati, perkataan, keinginan dan kehidupan kita untuk selalu benar dan takut akan Tuhan dihadapan Tuhan ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

 

 

Tuhanlah yang bekerja di dalam dan melalui kita, hanya jika kita mengijinkan Tuhan melakukan pekerjaanNya.

(A. W. Tozer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here