Setiap Orang yang Menyebut Nama Tuhan Hendaklah Meninggalkan Kejahatan

0
1373

Oleh: Stefanus Widananta

 

 

2 Timotius 2;19b

 

Benyak orang menyebut-nyebut nama Tuhan justru untuk menyembunyikan kejahatannya atau untuk meyakinkan orang lain akan dirinya.

 

Bukan hanya tokoh agama yang sering menyebut-nyebut nama Tuhan, tetapi para politisi, pelaku usaha dan bahkan orang-orang yang melakukan tindak kejahatan juga tidak sedikit yang membawa-bawa nama Tuhan.

 

Di sisi lain, terlalu sering kita menyaksikan orang-orang berjubahkan keagamaan yang mengacungkan pedang atau senjata dan meneriakkan nama Tuhan, namun hatinya penuh kebencian dan mereka bertindak seakan-akan mewakili Tuhan untuk menghakimi orang yang dianggap melecehkan Tuhan.

 

Sebagai umat Kristen, sudah selayaknya kita memperhatikan sikap, tutur kata, perbuatan dan gaya hidup kita, karena kita menyandang nama Tuhan

 

Kita harus memperlakukan Tuhan dengan penuh hormat dan takut akan Dia.

 

Paulus menekankan bahwa orang yang membawa-bawa nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan.

 

Di bagian lain, Paulus juga mengatakan bahwa kita ini adalah surat Kristus yang terbuka, dimana orang lain dapat membacanya.

 

Cara hidup dan sikap kita seringkali mencerminkan sesembahan kita atau siapa yang kita sembah, untuk itu jangan terkecoh dengan orang-orang yang menyebut nama Tuhan, padahal Iblislah yang mereka sembah.

 

Yesus berkata, “Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka, dapatkah orang memetik anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?”

 

Jadi, yang terpenting bukan menyebut-nyebut nama Tuhan, tetapi Apakah hidup kita sudah memuliakan nama-Nya?

Alkitab menegaskan, “Jangan menyebut nama Tuhan, Allahmu, dengan sembarangan, sebab Tuhan akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan”

 

Tuhan Yesus memberkati.

Baca juga  PERSIAPKANLAH JALAN UNTUK TUHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here