Menjadi Kekasih Tuhan

0
263

Mazmur 63-64

 

 

Mazmur 64:10 (10) (64-11) Orang benar akan bersukacita karena TUHAN dan berlindung pada-Nya; semua orang yang jujur akan bermegah.

 

Psalm 64:10 (TPT) The lovers of God will be glad, rejoicing in the Lord. They will be found in his glorious wrap-around presence, singing songs of praise to God!

 

Mazmur 64:10 (TPT) Kekasihnya Tuhan akan bersukacita, bersukacita di dalam Tuhan. Mereka akan berada didalam kemuliaan hadirat-Nya yang melingkupi-Nya, menyanyikan nyanyian pujian kepada Tuhan !

 

Pemazmur mengatakan bahwa orang benar dan orang yang jujur adalah kekasihnya Tuhan dan ciri dari yang menjadi kekasihnya Tuhan adalah :

 

• Mereka yang hidupnya selalu bersukacita dan bermegah karena Tuhan artinya mereka bersukacita dan bermegah bukan karena uang, harta atau kekayaannya, tetapi mereka bersukacita dan bermegah karena mereka mengenal dan mengalami kasih, kebaikan, kemurahan dan anugerah Tuhan !

 

• Mereka yang hidupnya selalu berlindung kepada Tuhan artinya mereka selalu mengandalkan Tuhan, yaitu intim dengan Tuhan dan selalu ada dihadirat Tuhan dengan menyanyikan nyanyian pujian kepada Tuhan !

 

Demikian juga dengan kita, apabila tahun 2018 ini kita mau membangun dan menjadikan diri kita supaya dapat menjadi kekasihnya Tuhan, maka kita harus :

 

• MENJADIKAN PUJIAN DAN PENYEMBAHAN KEPADA TUHAN SEBAGAI GAYA HIDUP !

 

Mazmur 63:3-4 (3) (63-4) Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau. (4) (63-5) Demikianlah aku mau memuji Engkau seumur hidupku dan menaikkan tanganku demi nama-Mu.

 

Jadi kita mau memuji Tuhan seumur hidup kita dan kita tidak malu untuk menaikkan tangan kita kepada Tuhan sebab kasih setia Nya melebihi segala-galanya dan nama Nya besar dan ajaib, artinya kita menjadikan pujian kepada Tuhan sebagai gaya hidup.

Baca juga  Usaha yang Berhasil

 

• MENJADIKAN TUHAN SEBAGAI SUMBER KEBAHAGIAN DAN KEPUASAN HIDUP KITA !

 

(5) (63-6) Seperti dengan lemak dan sumsum jiwaku dikenyangkan, dan dengan bibir yang bersorak-sorai mulutku memuji-muji.

 

Jadi kita harus selalu menyadari bahwa hanya Tuhan yang menjadi sumber kebahagiaan dan kepuasan hidup kita, artinya kita menyadari bahwa yang bisa memuaskan dan membahagiakan jiwa kita hanya Tuhan, sehingga mulut kita penuh denga pujian dan syukur kepada Tuhan.

 

• SELALU MENGINGAT DAN MERENUNGKAN KEBAIKAN TUHAN !

 

Mazmur 63:6 (6) (63-7) Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam,

 

Jadi kita harus selalu ingat dan merenungkan semua kebaikan kebaikan Tuhan bahkan sampai sepanjang kawal malam ditempat tidur kita, artinya kita terus memenuhi hati dan pikiran kita dengan kebaikan kebaikan Tuhan.

 

• SELALU BERSYUKUR DAN BERSUKACITA DIHADIRAT TUHAN !

 

Mazmur 63:7 (7) (63-8) sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai.

 

Jadi kita harus selalu menjadikan Tuhan sebagai penolong kita dan selalu besorak sorai dalam naungan sayap Tuhan, artinya kita harus selalu bersyukur dan bersukacita dihadirat Tuhan.

 

• SELALU INTIM DAN MELEKAT DENGAN TUHAN !

 

Mazmur 63:8 (8) (63-9) Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku.

 

Jadi kita harus selalu intim dengan

Tuhan, sehingga jiwa kita benar benar melekat kepada Tuhan, artinya hati, pikiran, perasaan dan keinginan kita benar benar menyatu dengan Tuhan, melekat dengan Tuhan dan percaya penuh kepada Tuhan yang menopang kita dengan tangan kanan Nya yanh kuat dan yang  membawa kemenangan.

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Baca juga  SETIA MENANTI TUHAN

Puji Tuhan ! Kami bangkit untuk bersyukur, untuk bersukacita dan untuk bersorak sorai kepada Tuhan, buat kasih, kebaikan, kemurahan dan anugerah Nya yang dahsyat, yang ajaib dan yang begitu luar biasa dalam segala aspek kehidupan kami ! Oleh anugerah Allah Roh Kudus selalu menolong, membawa, memimpin dan memampukan kami untuk kami dapat menjadi kekasihnya Tuhan yang hidupnya benar dan jujur,  yang intim dan melekat dengan Tuhan, karena kami percaya bahwa hanya Tuhan yang dapat menolong, melindungi dan menyelamatkan kami, sebab tangan kanan Mu yang kuat selalu menopang kami, sehingga kehidupan kami memuliakan Tuhan ! Grace 3x !

 

Ciri orang yang menjadi kekasihnya Tuhan adalah orang yang hidupnya benar dan jujur, orang yang jiwanya selalu penuh dengan sukacita dan orang selalu intim dan melekat dengan Tuhan ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

 

Bagaimana supaya iman kita dikuatkan? Bukan dengan bergumul dengan iman saja, tetapi dengan lebih bersandar kepada Dia yang setia.

(Hudson Taylor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here