Kunci Kerajaan Surga

0
1345

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Surga. Apa yang kau ikat di dunia ini akan terikat di surga dan apa yang kau lepaskan di dunia ini akan terlepas di surga.”

*Matius 16:19*

 

 

Seorang juru kunci misalnya di sebuah keraton, atau tempat-tempat yang dipercaya dapat memberi rezeki seperti Gunung Kawi di Kabupaten Malang, adalah orang yang diberi kewenangan penuh untuk memelihara dan menjaga tempat tersebut.

 

Saya berpendapat, apa yang Yesus maksudkan dengan Kunci Kerajaan Surga adalah soal pemberian otoritas dan kuasa ilahi (supranatural) kepada setiap orang yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan  Yesus dan hidup benar menurut Firman Tuhan. (Lukas 10: 19-20; Matius 10:1-2)

Tuhan memberi kuasa kepada Petrus untuk memegang kunci Kerajaan Surga, namun hak istimewa ini mestinya juga dapat dimiliki oleh gereja dan orang-orang lain bila memenuhi persyaratan tertentu:

 

# Kita harus benar-benar memiliki iman yang tidak goyah seperti yang dikatakan oleh Yesus:

*”Aku berkata kepadamu:*

*”sesungguhnya berangsiapa berkata kepada gunung ini: beranjaklah* *dan tercampaklah ke dalam laut!* *Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka itu akan terjadi baginya. Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”*

*Markus 11:23~24*

 

# Kita telah menerima anugerah rohani di dalam surga.

*”Terpujilah  Allah dan Bapa Tuhan kita yang dalam Kristus menganugerahkan kepada kita segala berkat rohani di dalam surga.”*

*Efesus 1:3*

 

# Kita harus membangun diri kita berdasarkan iman dan selalu berdoa  dalam Roh Kudus.

*”Bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.”*

*Yudas 1:20*

Doa-doa kita akan dapat mengubah pola hidup yang menyesatkan di dunia ini.

 

Kunci merupakan tanda otoritas dan mewakili kepemilikan. Namun, banyak orang yang tidak menyadari dan mengabaikan otoritas yang Tuhan berikan untuk memenangkan peperangan dengan iblis.

Amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here