Siap Untuk Multiplikasi 

0
691

Markus 4:20  “Dan akhirnya yang ditaburkan di tanah yang baik, ialah orang yang mendengar dan menyambut firman itu lalu berbuah, ada yang tiga puluh kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, dan ada yang seratus kali lipat.”

 

Tuhan Yesus memberikan perumpamaan tentang penabur, dan ketika pendengarnya belum memahaminya, Tuhan memberikan arti dari perumpamaan itu. Penabur itu menaburkan firman, dan ada 4 kategori tanah yang menerima benih tersebut. Jenis pertama adalah tanah di pinggir jalan, jenis kedua tanah berbatu-batu, jenis ketiga semak duri, yang terakhir adalah tanah yang subur.

 

Dari keempat jenis tanah itu, hanya jenis tanah yang terakhir yang siap untuk multiplikasi. Ketika multiplikasi terjadi, maka akan muncul 30, 60 bahkan 100 kali lipat. Dimanakah rahasianya?

 

Keempat tanah itu seperti halnya hati kita. Ketika firman datang, yang membedakan adalah cara kita mendengar dan menanggapi firman itu. Ada orang yang mendengar firman yang sama, ibadah di gereja yang sama tetapi buahnya berbeda. Yang satu berbuah 30 kali, yang lain berbuah 60 kali dan bahkan 100 kali, tetapi ada juga yang tidak berbuah. Karena itu penting sekali untuk memperhatikan bagaimana cara kita mendengar dan menanggapi firman.

 

Cara kita mendengar firman, akan menentukan seberapa banyak multiplikasi terjadi.

 

Tuhan menyertai Anda….

 

 

SUKA MEMBACA ALKITAB

HARI KE-050 / 19 Februari 2018

Im 8-9 ; Mar 3:31-4:25 ; Maz 40:12-17 ; Ams 14:1-8

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here