Yang Paling Unik

0
1382

 

 

Bacaan: Mazmur 139:13-18

Nas: Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib (Mazmur 139:14)

 

Saat berkunjung ke Flint, Michigan, beberapa tahun yang lalu, saya memperhatikan beberapa mesin cetak besar yang ditaruh di sebidang tanah di samping sebuah pabrik mobil. Mesin-mesin itu sebelumnya digunakan untuk mencetak suku cadang kendaraan. Saya diberitahu bahwa mesin itu telah disimpan selama 10 tahun untuk berjaga-jaga jika kelak diperlukan penggantian suku cadang.

 

Tidak seperti mobil, manusia tidak dapat dibuat sama persis. Sejak berada dalam kandungan, seolah sang Pencipta telah mendesain “cetakan” seseorang.

 

Lain waktu bila Anda pergi ke toko, sekolah, atau tempat kerja, perhatikanlah orang-orang di sana. Anda akan bertemu dengan beragam manusia dengan berbagai bentuk, ukuran, dan warna kulit. Setiap orang memiliki ciri khas fisik tersendiri–alis tebal, lengan gemuk, badan kekar–dan sederet ciri lainnya. Dan, tak ada dua orang yang memiliki sidik jari yang sama. Setiap laki-laki, perempuan, dan anak-anak merupakan ciptaan yang unik.

 

Dalam Mazmur 139, Daud memuji sang Pencipta dan mengakui bahwa ia telah dijadikan dengan dahsyat dan ajaib (ayat 14), dan bahwa Tuhan telah melihatnya sejak dalam kandungan (ayat 15). Demikian pula dengan setiap kita. Allah sang Pencipta senang melihat keunikan dari setiap individu. Kita tidak perlu merasa iri atau malah rendah diri. Sebaliknya, kita harus menunjukkan keunikan kita dengan melayani Allah sesuai dengan kemampuan kita.

 

Bila kita sudah dapat menerima posisi kita dalam rancangan agung sang Pencipta, maka kita akan melihat betapa indahnya menjadi yang “paling unik” –DJD

 

 

Of all creation’s treasures rare,

Not one compares in worth with man;

In God’s own image he was made

To fill a place in His great plan. –DJD

 

 

ANDA ADALAH YANG PALING UNIK —

DIRANCANG UNTUK MEMULIAKAN ALLAH SESUAI KEMAMPUAN ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here