Mengikut Yesus dengan Penuh Semangat

0
1174

Oleh: Pdt. LHM Simanjuntak

 

Semangat kita mengikut Yesus tentu tidak perlu diragukan, jika dilihat hanya dari kerajinan kita datang  beribadah setiap hari Minggu. Namun jika diperhatikan dengan sungguh-sungguh, apakah benar kita telah mengikut Yesus?

 

Tidak cukup hanya melihat kerajinan kita ke gereja, melainkan masih ada tanggungjawab yang lebih besar lagi yang harus kita tunjukkan bahwa benar kita mengikut Yesus. Ada orang semangatnya mengikut Yesus karena naik pangkat, karena punya uang banyak, karena sembuh dari penyakit, karena pendetanya dianggap hebat, karena gerejanya mewah, dan lain-lain. Hanya semangat mengikut Yesus saja yang tinggi, tetapi semangat melakukan apa yang diperintahkan Yesus justru tdk nampak.

 

Hanya karena bisnis, hanya karena pesta awal Tahun (bona taon) marga, hanya karena kesibukan, hanya karena alasan capek, kita tega untuk tidak ke gereja pada hari Minggu, padahal kita mengatakan mengikut Yesus keputusanku, kita hanya menang di teori tapi kalah dalam praktek.

 

Jangan pernah berdua hati kalau mau mengikut Yesus, jangan pernah menoleh ke belakang kalau mau mengikut Yesus. Suka atau tidak suka, senang atau tidak senang, pahit atau manis, tertawa atau menangis, baik atau tidak baik waktunya, sekali kita mengatakan mengikut Yesus adalah keputusanku, maka semua itu harus kita lalui dengan penuh semangat karena kita yakin Yesus akan selalu bersama kita (Lukas 9:57-62).

 

Selamat hari Minggu dan Selamat beribadah.

Baca juga  PENANTIAN MEMBUAHKAN PENGHARAPAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here