Dampak Pergaulan

0
731

Amsal 13:20 “Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.”

 

Margareth Thatcher pernah berkata Tunjukkan padaku teman-temanmu maka aku akan menunjukkan padamu masa depanmu . Baik dari kacamata firman maupun dalam hal sekuler, keduanya menguatkan betapa pentingnya pergaulan yang baik bagi masa depan kita.

 

Dalam pelayanan penjara yang kami lakukan, seringkali mereka yang masuk ke sana adalah karena pergaulan yang salah. Ketika salah bergaul, mereka dengan mudah digiring oleh teman-teman sepergaulan untuk melakukan kejahatan secara bersama-sama. Dan itu susah sekali untuk ditolak, karena mereka hidup dalam komunitas yang sama. Maka mulailah ada yang jatuh dalam narkoba, bahkan sampai ada juga yg melakukan perampokan dan pembunuhan.

 

Lebih parahnya lagi, ketika keluar, beberapa orang bukannya bertobat tetapi malah melakukan kejahatan yang sama, bahkan yang lebih besar. Itu terjadi karena di dalam mereka dimuridkan oleh senior mereka.

 

Benarlah firman ini; “Bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, begitupun sebaliknya, jika bergaul dengan orang bebal menjadi malang”. Marilah kita perhatikan pergaulan kita dan juga anak-anak kita. Pastikan hidup kita dan anak-anak kita ada dalam komunitas yang benar. Akan lebih baik lagi bila Saudara masuk kedalam wadah komunitas sel di gereja, Anda akan menemukan komunitas yang saling mendukung, saling menopang dan sama-sama bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan. Bukankah lebih baik masuk komunitas sel daripada masuk Sel?

 

Tuhan memberkati Anda dan keluarga…

 

 

SUKA MEMBACA ALKITAB

HARI KE-049 / 18 Februari 2018

Im 6-7 ; Mar 3:7-30 ; Maz 40:1-11 ; Ams 13:20-25

Baca juga  Langkah Pertama Menuju Penyelesaian Konflik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here