Sabar Menanti

0
542

 

 

Ketidaksabaran seringkali menjadi penyebab utama mengapa kita tidak mengalami penggenapan janji Tuhan. *Kita selalu tergesa-gesa dan tidak sabar dalam menantikan waktu Tuhan sehingga semuanya menjadi berantakan!*

 

Kita selalu ingin mendapatkan hasil secara instan atau serba cepat.  Tapi harus kita ingat bahwa waktu kita bukanlah waktu Tuhan!

 

Tuhan bekerja sesuai dengan waktuNya sendiri, dan yakinlah bahwa  “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,…”  (Pengkhotbah 3:11a).*  Selalu ada rencanaNya yang indah di balik masalah yang kita alami.

 

Sering kita berkata, *”Mengapa Tuhan tidak segera menolongku?  Mengapa Tuhan sepertinya diam dan tidak bertindak?”*  Kita kecewa dan tidak lagi tekun menantikan Dia.

 

Saat menghadapi orang Filistin, Tuhan meminta Daud untuk sabar menantikan waktuNya, tidak asal serang  (1 Tawarikh 14:15), lalu Daud pun  “…berbuat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, maka mereka memukul kalah tentara orang Filistin, mulai dari Gibeon sampai Gezer.”  (1 Tawarikh 14:16).*

 

Karena taat kepada tuntunan Tuhan, Daud mengalami kemenangan.  Kita harus bisa memahami cara kerja dan waktu Tuhan!

 

*Sabar menantikan waktu Tuhan adalah kunci mengalami pertolongan dari Tuhan dan menikmati janji-janjiNya!*

 

Tetap semangat dalam Tuhan Yesus, terus berjuang & Tuhan mengasihi selalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here