Pertandingan Iman

0
399

Oleh: Stefanus Widananta

 

Tidak tahukah kamu bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

1 Korintus 9;24

 

Pertandingan sepak bola untuk memperebutkan piala presiden baru saja usai dan Persija menjadi juaranya.

Dan sudah hampir pasti, semua yang bertanding dalam gelanggang bertujuan untuk menang, makanya mereka berlatih dengan keras dan tekun agar bisa memenangkan pertandingan.

 

Demikian juga hidup orang percaya, hidup ini ibarat perlombaan, tidak semua orang mampu mencapai garis finish dan keluar sebagai pemenang, tergantung keseriusan, latihan yang baik dan usaha yang sungguh-sungguh untuk bisa mengalahkan lawan kita, karena itu larilah begitu rupa, kata Paulus.

 

Dan untuk bisa berlari begitu rupa, kita harus menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, lihatlah para pelari yang memakai custom yang ringan dan tidak membawa apa-apa, agar bisa berlari dengan baik.

 

Dalam pertandingan iman, piala kita adalah mahkota yang abadi, “Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal, mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi”

 

Yakobus juga menyatakan hal yang sama, “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia”

Perjuangan kita memang tidak mudah, kesulitan, masalah bisa menghadang langkah kita, kita perlu kekuatan dan arahan dari Roh Kudus agar kita bisa mencapai garis akhir dan memelihara iman kita.

Baca juga  Intip Pasar Indonesia, Protech Tawarkan Produk Ramah Difabel

 

Tuhan Yesus memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here