Segala Sakit Penyakit akan Sembuh atas Kehendak Tuhan

0
5471

Oleh: P. Adriyanto

 

 

“Jika kamu sungguh-sungguh  mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya, dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak melimpahkan kepadamu penyakit manapun yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir, sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau.”

*Keluaran 15:26*

 

Ada orang yang mengatakan bahwa penyakit kanker yang dideritanya adalah sudah takdir, *sudah merupakan kehendak Tuhan.*

 

Tuhan tidak pernah menurunkan penyakit kepada umat mamusia. Sebaliknya, Tuhan menghendaki kita sembuh dari segala sakit penyakit kita.

 

Pada saat Yesus turun ke dunia, Ia berjalan keliling untuk melakukan hal-hal yang baik dan menyembuhkan orang-orang sakit.

*”Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia yang berjalan keliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai iblis, sebab Allah menyertai Dia.”

*Kis10:38*

 

Mengapa ada orang yang sudah berdoa dan minta bantuan doa dari para rohaniawan untuk disembuhkan, malah penyakitnya bertambah parah??

 

Kristus tidak pernah menolak untuk menyembuhkan orang sakit, asal orang itu beriman dan percaya kepada-Nya. Sama halnya bila kita berobat ke seorang dokter, tapi meragukan kepandaian dokter tersebut untuk menyembuhkan kita, sehingga kita tidak sembuh karena obat yang diberikan dokter tidak diminumnya secara teratur.

 

Segala sakit penyakit itu berasal dari iblis dan bukan dari Allah. Tuhan mempunyai kuasa untuk menyembuhkan penyakit kronis dan berat, seperti yang diderita oleh seorang perempuan yang sudah menderita delapan  belas tahun.

 

*”Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham! “*

*Lukas 13:18*

Yesus menumpangkan tangan ke atas perempuan itu dan ia sembuh.

 

Ayat nas di atas dengan tegas menyatakan apa persyaratan agar kita tidak menderita penyakit apapun dan Tuhanlah yang menyembuhkan kita.

Amin.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here