Jangan Menyangkal Tuhan

0
693

 

 

Matius 26:73-74  “Tidak lama kemudian orang-orang yang ada di situ datang kepada Petrus dan berkata: Pasti engkau juga salah seorang dari mereka, itu nyata dari bahasamu. Maka mulailah Petrus mengutuk dan bersumpah: Aku tidak kenal orang itu. Dan pada saat itu berkokoklah ayam.”

 

Tidak dapat dipungkiri, Petrus mempunyai karakter yang berani. Bahkan karena keberaniannya, mungkin dia menjadi over confidence (mempunyai kepercayaan berlebih pada diri sendiri). Tetapi dalam kisah ini kita melihat Petrus yang berbeda, dia sungguh pengecut.

 

Petrus menyangkal Tuhan Yesus sebanyak 3x. Penyangkalan pertama dia mengatakan bahwa dia tidak tahu apa yang dimaksud. Selanjutnya penyangkalan kedua disertai dengan sumpah, bahwa dia tidak mengenal orang itu. Dan terakhir lebih parah lagi, dia menyangkal dengan mengutuk dan bersumpah. Namun demikian,Tuhan tetap mengasihi Petrus. Dan ayam yang berkokok merupakan tanda supaya Petrus bertobat. Akhirnya Petrus bertobat dan dipulihkan.

 

Pelajaran ini sungguh berharga bagi kita. Ada saatnya kita lemah, dan bisa saja jatuh kedalam dosa-dosa tertentu. Namun jangan menyerah, Tuhan akan menunjukan kepada kita jalan keluar supaya kita bertobat dan hidup kita dipulihkan. Semua orang pernah dicobai, dan bisa saja jatuh dalam pencobaan tersebut. Tetapi kita bisa memilih untuk bangkit atau tetap dalam kejatuhan. Tetaplah kuat dan Jangan menyerah, Tuhan sendiri adalah Pemenang.

 

Tuhan sangat mengasihi Anda dan keluarga…

 

 

SUKA MEMBACA ALKITAB

 

Kel 32-33 ; Mat 26:69-27:10 ; Maz 35:17-28 ; Ams 12:1-7

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here