Ada Empat Hal yang Menarik Perhatian Tuhan

0
1027

 

 

Bacaan (Ayub 1: 8-10),

8) “Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: “Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan”.*

9) *Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: “Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?*

10) *Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu”.*

 

Nas renungan ini menjelaskan bahwa tidak hanya Tuhan saja yg memperhatikan setiap kehidupan manusia. Tetapi Iblis pun juga iya.

Buktinya waktu Tuhan banggakan 4 hal yang menarik perhatian-Nya di dalam diri Ayub. Yaitu, *”kehidupan takut akan Allah, menjauhi kejahatan, saleh dan jujur”.* Iblis pun juga tahu akan hal tersebut.

 

Sementara itu jawaban dari Iblis sangatlah menarik. Iblis yang menyatakan bahwa Tuhan telah membuat pagar disekelilingnya dan disekeliling rumahnya, serta semua yang dimilikinya. Bahkan apa saja yg dikerjakannya dibuat berhasil dan diberkati oleh Tuhan, sehingga semakin bertambah-tambah.

 

Dan yang jelas, Iblis tidak dapat menyentuhnya, karena adanya pagar yang dipasang oleh Tuhan itu.

 

Tuhan, Allah kita, bukanlah Allah yg favoritism. Apa yg dilakukan-Nya kepada Ayub, pasti juga sama dilakukan-Nya kepada kita.

Pertanyaannya:

》 Yakinkah kita bahwa sesungguhnya Tuhan telah memasangi pagar disekeliling hidup kita. Sehingga kita senantiasa ada di dalam perlindungan-Nya ???

》 Sudahkah kita hidup benar dihadapan-Nya ???

 

》 Gereja Tuhan, pemenang-pemenang di dalam Kristus.

*INGAT !!!* Janganlah pernah takut menghadapi kehidupan ini, karena ada pagar yang dari Tuhan sedang mengelilingi kita.

Baca juga  DUNIA TERANCAM RESESI

Tetapi takutlah akan Tuhan dan lakukanlah apa yang menjadi bagian kita. Sehingga Tuhan juga akan melakukan apa yg menjadi bagian-Nya untuk kita.

Halleluya.

Gb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here