Tuhan Mengubah Ratapan Menjadi Tarian

0
2229

Mazmur 29-30

 

 

Mazmur 30:11-12 (11) (30-12) Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita, (12) (30-13) supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu.

 

Daud ini gambaran pribadi yang selalu memiliki pandangan yang positif tentang Tuhan dan percaya bahwa Tuhan itu baik, oleh karena itu dalam menghadapi setiap masalah, Daud responnya selalu positif, benar, bersyukur dan bersukacita, karena Daud sudah membuktikan, menyaksikan dan mengalami bahwa :

 

“TUHAN TELAH MENGUBAH RATAPAN DAUD MENJADI TARIAN, TUHAN TELAH MEMBUKA KAIN KABUNG DAUD DAN TUHAN TELAH MENGINGKAT PINGGANG DAUD DENGAN SUKACITA !”

 

Mazmur 30:4 (4) (30-5) Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus!

 

Daud menyadari bahwa Daud adalah pribadi yang dikasihi oleh Tuhan, oleh karena itu Daud selalu MEMBANGUN dan MEMERINTAHKAN JIWANYA untuk selalu menyanyikan Mazmur dan Bersyukur bagi Tuhan dan tidak membiarkan JIWANYA UNTUK BERDIAM DIRI, sehingga Daud berkata bahwa :

 

“UNTUK SELAMA LAMANYA AKU MAU MENYANYIKAN SYUKUR BAGI MU !”

 

Seperti Daud, demikian juga dengan kita, biarlah tahun 2018 ini kita MEMBANGUN dan MEMERINTAHKAN jiwa kita, yaitu hati, pikiran, perasaan dan keinginan kita untuk Bangkit dan Percaya bahwa :

 

• TAHUN 2018 INI, TUHAN YANG AKAN MELEPASKAN KITA DARI TANGAN MUSUH MUSUH KITA !

 

Mazmur 30:1 (1) Mazmur. Nyanyian untuk pentahbisan Bait Suci. Dari Daud. (30-2) Aku akan memuji Engkau, ya TUHAN, sebab Engkau telah menarik aku ke atas, dan tidak memberi musuh-musuhku bersukacita atas aku.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

 

• TAHUN 2018 INI, TUHAN YANG AKAN MENYEMBUHKAN KITA !

 

Mazmur 30:2 (2) (30-3) TUHAN, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku.

 

• TAHUN 2018 INI, TUHAN YANG AKAN MENGUBAH TANGISAN PADA MALAM HARI MENJADI SORAK SORAI MENJELANG PAGI !

 

Mazmur 30:5 (5) (30-6) Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

 

• TAHUN 2018 INI, TUHAN YANG AKAN MEMBUAT KITA TIDAK AKAN GOYAH !

 

Mazmur 30:6 (6) (30-7) Dalam kesenanganku aku berkata: “Aku takkan goyah untuk selama-lamanya!”

 

• TAHUN 2018 INI, TUHAN YANG AKAN MENJADI PENEOLONG KITA !

 

Mazmur 30:10 (10) (30-11) Dengarlah, TUHAN, dan kasihanilah aku, TUHAN, jadilah penolongku!”

 

Demikian juga dengan kita sebagai orang percaya didalam Kristus, kita adalah orang orang yang sudah diurapi sama seperti Daud, bahkan didalam Kristus Identitas, Posisi dan Status kita adalah Son – Putra Putrinya Allah, Kekasihnya Tuhan dan Lebih dari pemenang, oleh karena itu tahun 2018 ini kita harus BANGKIT dan PERCAYA bahwa :

 

“TAHUN 2018, TUHAN MENGUBAH RATAPAN KITA MENJADI TARIAN, TUHAN MEMBUKA KAIN KABUNG KITA DAN TUHAN MENGIKAT PINGGANG KITA DENGAN SUKACITA !”

 

Deklarasi Firman Tuhan :

Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan, tahun 2018 ini kami MEMBANGUN dan MEMERINTAHKAN jiwa kami untuk BANGKIT, PERCAYA, BERSYUKUR dan BERSUKACITA dihadapan Tuhan ! Hai jiwaku bangkitlah, hai jiwaku bersyukurlah, hai jiwaku bersukacitalah dan hai jiwaku percayalah bahwa tahun 2018 ini Tuhan mengubah ratapan kami menjadi tarian, Tuhan membuka dan melepaskan kain kabung kami dan Tuhan mengikat pinggang kami dengan sukacita ! Grace 3x !

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

 

Bangkitlah, Bersyukurlah, Bersukacitalah dan Percayalah bahwa tahun 2018 ini Tuhan mengubah ratapan kita menjadi tarian ! Have a blessed day ! Gbu all. AM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here